Peristiwa

Bekal Dikpater Mendukung Keberhasilan Tugas di Lapangan


Bekal Dikpater Mendukung Keberhasilan Tugas di Lapangan
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Bekal yang diperoleh selama mengikuti pendidikan agar dapat diimplementasikan guna mendukung keberhasilan tugas di lapangan dengan dihadapkan tugas yang akan kalian emban nantinya. Pahami dan kuasai pengetahuan lima kemampuan teritorial, yaitu metode binter, ketata laksanaan binter, sistem perencanaan dan pengendalian binter serta pengetahuan teknis teritorial lainnya yang sudah diberikan selama pendidikan.

Demikian amanat Wadanpusterad Mayjen TNI Bambang Ismawan SE MM yang dibacakan Danpusdikterad Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT dihadapan 59 Perwira Siswa saat menutup Pendidikan Perwira Teritorial (Dikpater) TA 2020, bertempat di Gedung Serbaguna Ahmad Yani, Pusdikter Pusterad, Bandung, Senin (10/08/2020).

Wadanpusterad mengatakan bahwa dengan berakhirnya pendidikan ini, secara legalitas formal, TNI AD telah memberikan pengakuan kepada saudara sebagai insan-insan Angkatan Darat yang berkualifikasi teritorial. “Saya selaku Danpusterad atas nama institusi dan pribadi mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara menempuh dan menyelesaikan Dikpater TA 2020,” ujarnya.

“Pendidikan Perwira Teritorial yang baru saja kalian ikuti bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dibidang teritorial khususnya kegiatan pembinaan teritorial dimana kalian bertugas,” kata Wadanpusterad.

Lanjut disampaikan Wadanpusterad bahwa pembinaan teritorial tersebut harus diterapkan dan diaplikasikan secara kreatif dan inovatif, dikombinasikan dengan bekal pengalaman selama bertugas di satuan, niscaya sasaran Binter sebagai fungsi utama TNI AD akan dapat diandalkan dalam menciptakan rak juang yang tangguh di wilayah pertahanan aspek darat.

“Tingkatkan wawasan dengan terus menerus belajar dan berlatih, banyak membaca dan ikuti selalu perkembangan situasi dengan memperhatikan permasalahan-permasalahan yang timbul melalui media sosial, media massa dan media elektronik untuk membangun kapasitas diri dan profesionalisme sebagai aparat teritorial di wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok TNI,” harapnya.

Sebelum mengakhiri amanat, Mayjen TNI Bambang Ismawan menekankan beberapa hal yang perlu dipedomani diantaranya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, kode etik Perwira, jadilah motivator bagi masyarakat, berikan yang terbaik, berusaha menjadi contoh dalam setiap tindakan dimanapun bertugas, pelihara dan tingkatkan terus kinerja serta sebagai contoh dan teladan bagi keluarga dan anak buahmu. Tingkatkan komunikasi sosial demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.(rel)


Tag:Mabes TNITNI