Peristiwa

Begal Menyamar Jadi Polisi, Remaja di Jalan AR Hakim Medan Kehilangan Sepeda Motor


Begal Menyamar Jadi Polisi, Remaja di Jalan AR Hakim Medan Kehilangan Sepeda Motor
BERITASUMUT.COM/BS04

Remaja Korban Begal

Beritasumut.com-Seorang remaja masih berstatus pelajar dirampok kawanan begal yang menyamar sebagai anggota polisi di Jalan AR Hakim, Gang Pendidikan, Kecamatan Medan Area. Akibat kejadian tersebut, sepeda motor Honda Vario 150 BK 4972 HIJ milik korban Rahmad Nawi Pane (15) dibawa kabur begal.

Pembegalan ini diungkapkan keluarga korban di Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan, Selasa (14/07/2020). Berdasarkan keterangan korban, peristiwa itu terjadi pada Hari Selasa (07/07/2020) siang, saat korban mengendarai sepeda motor Vario 150 ingin menjemput teman sekolahnya di kawasan Jalan AR Hakim Medan.

Namun tiba-tiba datang dua orang pelaku mengendari sepeda motor Beat Warna merah putih dengan modus sebagai petugas, yang menyebutkan bahwasannya Rahmad terlihat melakukan tabrakan. Sehingga korban tak tahu apa-apa digiring menuju ke arah Jalan AR Hakim Medan, Gang Pendidikan. Saat suasana sunyi di Gang Pendidikan itu korban disuruh turun dari sepeda motornya dan pelaku selalu mengingatkan agar korban jangan cemas.

Selanjutnya, kedua pelaku begal itu membawa kabur sepeda motor korban Rahmad Nawi Pane menuju ke Arah Jalan Menteng Medan. "Saya harapkan kepolisian bisa mengungkap kasus itu yang sangat merisaukan diri saya sebagai korban begal tersebut," papar Rahmad.

Kata dia, kawanan Jalan AR Hakim Medan rawan dengan modus sebagai petugas kepolisian, sehingga perlunya peningkatan patroli siang hari untuk menindak tegas para komplotan begal yang banyak cara mengambil sepeda motor para korbannya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago SH MH mengaku, berusaha mengungkap kasus dibwa kaburnya sepeda motor milik korban Rahmad Nawi Pane di Jalan AR Hakim, Gang Pendidikan Medan.

Dirinya mengharapkan warga yang ada tidak mudah dibujuk rayu oleh komplotan pencurian sepeda motor di Kota Medan. "Kita masih melakukan penyelidikan kepada pelaku komplotan pencurian sepeda motor itu untuk diberikan tindakan tegas oleh petugas Polsek Medan Area," tandas mantan Kapolsek Pancur Batu ini. (BS04)

Tag:begalcuranmorKejahatan JalananPolsek MedanArea