Peristiwa

Baru Bebas dari Penjara, Pengedar Sabu Kembali Ditangkap Polisi


Baru Bebas dari Penjara, Pengedar Sabu Kembali Ditangkap Polisi
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Polsek Medan Area tingkatkan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di wilayah hukumnya. Hasilnya seorang pengedar narkotika jenis sabu yang diduga baru bebas dari penjara kembali ditangkap petugas di Jalan Denai, Gang Jati, Kelurahan Tegal Sari Mandala 3, Kecamatan Medan Area. Pelaku yang ditangkap diketahui bernama Hendrik Saputra (33) warga Jalan Denai, Gang Jati Medan.

Dari pelaku itu petugas berhasil menyita barang bukti masing - masing satu buah ponsel, dua buah tiimbangan elektrik, satu buah sekop sabu, dua buah plastik sedang berisikan sabu, satu buah manggis dan sejumlah plastik sedang klip merah kosong.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Kamis (30/7/2020) mengatakan, pada Hari Senin tanggal 27 Juli 2020 sekira pukul 23.30 WIB setelah selesai melaksanakan apel malam yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu JH Panjaitan, kemudian oleh Kanit memerintahkan petugas Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Area untuk melakukan penggerebekan di Jalan Denai, Gang Jati yang dipimpin langsung oleh Panit II Reskrim Polsek Medan Area Iptu Imanuel Ginting, mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang sedang transaksi narkoba di TKP. Petugas langsung menuju TKP.

Sesampainya di TKP, Tekab Medan Area mencurigai tiga orang dan langsung mengejar, orang itu melarikan diri dan berhasil mengejar satu tersangka yang berlari ke arah kamar mandi, dan Tekab melihat tersangka membuang plastik ke atas kamar mandi, kemudian petugas mengamankan tersangka dan memeriksa yang dibuang tersangka di atas kamar mandi dan menemukan barang bukti itu.

Kemudian personil langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti ke komando Polsek Medan Area, selanjutnya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Pelaku ini baru bebas dari penjara dan masih main lagi mengedarkan sabu di kampung narkoba Jalan Denai, Gang Jati Medan, " tandas mantan Kapolsek Pancur Batu ini.(BS06)


Tag:Polsek Medan Areabarkoba