Peristiwa

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati Medan


Banjir Rendam Ratusan Rumah di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Ratusan rumah yang berada di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di Gang Merdeka, Lingkungan 9, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun terendam air hingga mencapai 1 meter.

"Genangan air merendam 300 rumah milik warga yang ada di Jalan Katamso, Gang Merdeka Medan," ujar Kepling 9, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun Syafrizal kepada wartawan, Kamis (18/06/2020).

Syafrizal mengaku, Sungai Deli meluap ini akibat banjir kiriman dari gunung sehingga Sungai Deli tidak dapat menampung air yang cukup banyak tersebut. "Sehingga ratusan rumah di kawasan padat penduduk tersebut teredam banjir," jelasnya.

Syafrizal meminta kepada warga yang menjadi korban banjir itu segera menyelamatkan harta bendanya yang rawan dari banjir."Dari pantauan situasi banjir ini masih bisa diantisipasi oleh warga yang ada," imbuhnya.

Sebagai Kepling 9, lanjutnya, pihaknya sudah mempersiapkan posko banjir di tempat dataran tinggi. "Posko sudah ada bagi warga yang ingin beristirahat sudah disiapkan di dalam Gang Merdeka Medan," ungkapnya.

Dengan kondisi cuaca seperti ini, Syafrizal mengingatkan kepada setiap warga untuk terus memantau ketinggian air yang. "Jangan mandi dulu sebab air cukup cukup deras dan bisa membahayakan diri kita sendiri," pungkasnya.(BS04)



Tag:BanjirHujanSungai Deli