Peristiwa

Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Pematangsiantar Salurkan Bantuan Sembako dan Santunan Rp 99 Juta untuk Kaum Dhuafa


Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Pematangsiantar Salurkan Bantuan Sembako dan Santunan Rp 99 Juta untuk Kaum Dhuafa
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 pematangsiantar menggagas program “YBM Peduli Dampak Covid 19” sebagai wujud dari kepedulian terhadap masyarakat, khususnya kaum dhuafa. Bantuan ini berupa paket sembako dan uang santunan dengan total nilai Rp.99.000.000,- (Sembilan Puluh Sembilan Juta Rupiah) kepada 198 Mustahiq.

Pengurus YBM PLN UP3 Pematangsiantar, Rahmat mengatakan bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban saudara seiman. "Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban saudara sesama muslim, terutama fakir miskin dan kaum dhuafa di tengah pendemi Covid-19,” ujarnya melalui siaran pers, Jum’at (17/04/2020).

Menurutnya, situasi pandemi Corona yang merebak di seantero dunia, khususnya di Indonesia berdampak pada kondisi tatanan sosial ekonomi masyarakat. "Dampak ini dirasakan oleh masyarakat yang bergerak disektor informal seperti pedagang kecil serta kaum dhuafa yang mengandalkan penghasilan dari hasil usaha sehari-hari," jelasnya.

Dia menyebut, dilansir dari Akun Instagram Humas Sumut, sampai tanggal 16 April 2020 jam 17.00 terdapat 139 PDP dan 103 Kasus Positif Corona, dimana 10 diantara nya meninggal dunia sementara 13 orang dinyatakan sembuh. "Untuk itu, proses pengiriman bantuan tersebut didistribusikan melalui tiga tim ke setiap ULP di wilayah kerja UP3 Pematangsiantar pada hari Jum’at (17/04/2020). Dimana seluruh anggota tim adalah Pegawai PLN," pungkasnya. (Rel)


Tag:COVID 19COVID-19FilantropiPLN PematangsiantarsembakoYBM PLN