Peristiwa

Wabup Toba Imbau Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kecamatan Uluan Serius Data Orang yang Keluar Masuk


Wabup Toba Imbau Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kecamatan Uluan Serius Data Orang yang Keluar Masuk
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wakil Bupati (Wabup) Toba Hulman Sitorus kembali melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa di Kecamatan Uluan. Kunjungan kali ini dilakukan bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan drJuliwan Hutapea. Agenda kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan setiap posko-posko desa untuk menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba.

Dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Minggu (26/04/2020), ada 4 posko yang langsung disinggahi oleh Hulman yang berada di sepanjang jalan masuk Kecamatan Uluan sampai perbatasan Desa Sirait Uruk.Posko pertama yang dikunjungi adalah posko desa Lumban Holbung. Hulman langsung disambut oleh Kepala Desa Jonson Sitorus.Di posko itu, Wabup Hulman diarahkan untuk mencuci tangan dan kemudian di ukur suhu tubuhnya.

Wabup Hulman menanyakan bagaimana proses dan langkah apa yang dilakukan oleh pemerintah desa dalam menangani virus yang sedang mewabah ini."Kita harus tega dan tegas untuk memberikan peringatan keras kepada warga kita yang masih mau berkumpul-kumpul. Setiap orang yang masuk dan ingin melintasi desa, datanya harus lengkap tercatat, kita jangan sampai kecolongan,” kata Hulman.

Hal senada juga disampaikan oleh Wabup Hulman di setiap posko yang dia kunjungi.Hulman juga menyerahkan vitamin dan masker kepada petugas yang menjaga posko guna menjaga daya tahan tubuh setiap petugas yang melakukan penjagaan di posko.(BS09)


Tag:COVID 19COVID-19COVID 19COVID-19Coronatoba