Peristiwa

Tupperware Adakan Donor Darah


Tupperware Adakan Donor Darah
A Chan
Donor darah Tupperware di Atrium Plaza Medan Fair, Sabtu (13/6/2015).
Beritasumut.com - PT Tupperware Indonesia bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Medan mengadakan donor darah di Atrium Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (13/6/2015). 

Donor darah yang diadakan serentak di-24 kota di Indonesia ini merupakan rangkaian ulang tahun Tapperware yang ke-24.

Intan Dewi Sukmawangi, PR & Marcomm Executive Tupperware Indonesia mengatakan,  donor darah ini bertujuan menyampaikan dan mengedukasi masyarakat umum tentang baiknya mendonorkan darah.‬

‪"Kita memiliki filosofi care dan sharing yaitu ingin menyebarkan kebaikan, solidaritas kebersamaan. Selain juga menolong sesama. Satu kantong itu dapat menyelamatkan tiga nyawa. Donor darah juga bagus untuk kesehatan tubuh," ujarnya. 

‪Ia menjelaskan, pada 2014 lalu, pihaknya menargetkan 15 ribu kantong darah untuk seluruh Indonesia. Hal itu tercapai bahkan melebihi target.‬

‪Tahun ini target ditingkatkan menjadi 16 ribu kantong darah. Khusus Kota Medan pada 2014, target 500 kantong darah. Dan tahun ini ditargetkan 700 kantong darah. 

"Di Medan, market Tupperware besar, makanya kita naikkan target setiap tahunnya," ungkapnya. 

Sementara Kepala UTD PMI Medan dr Randy mengatakan, saat ini UTD PMI Medan memiliki 891 stok kantong darah. Angka ini dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setiap harinya. 

"Satu hari UTD PMI Kota Medan memerlukan 130 sampai 150 kantong darah," katanya. 

Randy mengatakan, setiap 350 cc darah yang disumbangkan, sama dengan membakar 600 kalori di tubuh orang itu sendiri. 

"Memang keringat kita tidak keluar, namun dari darah yang dikeluarkan akan membuat kita lapar dan kalori di tubuh kita terbuang," jelasnya. (BS-031)

Tag: