Peristiwa

Tiga Pelajar SMA Terjaring Operasi Kasih Sayang Polsek Galang


Tiga Pelajar SMA Terjaring Operasi Kasih Sayang Polsek Galang
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Di bawah Pimpinan Kanit Binmas Polsek Galang Iptu Rahman Barus, Personel Polsek Galang Polresta Deli Serdang menggelar Operasi Kasih Sayang di wilayah Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (04/02/2020) kemarin. Kanit Binmas mengajak Personel Polsek Galang menuju Warung Internet (warnet) dan tempat permainan Bilyard yang biasa dijadikan tempat para pelajar nongkrong untuk menghabiskan waktu bolos sekolah pada saat jam pelajaran sedang berlangsung.
 
Hasilnya, tiga orang pelajar sekolah menengah atas (SMA) dari salah satu perguruan swasta yang ada di Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang dan dua Unit Sepeda motor tanpa dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang sah terjaring dalam Opresai Kasih Sayang ini.
 
Di sela-sela operasi tersebut, Kanit Binmas Iptu Rahman Barus mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan agar tidak ada lagi anak sekolah yang bolos Sekolah.
 
“Mereka ini kan generasi penerus kita kasihan kalau sampai yang bagaimana-bagaimana, apalagi kalau tidak sampai menyelesaikan sekolahnya. Selain itu, Operasi ini juga untuk menutup ruang bagi anak sekolah yang nongkrong di suatu tempat pada jam belajar yang bisa membuat mereka terjerumus kepada hal-hal yang negatif," tegasnya, Rabu (06/02/2020).
 
Usai terjaring razia, ketiga siswa diperintahkan membuat surat Pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. Polisi juga memanggil kedua Orangtua mereka dan guru sekolah ke Polsek Galang untuk diberikan pengarahan. (BS05)

Tag:Operasi KasihSayangPelajar SMAPolsek Galang