Peristiwa

Terlibat Perampokan Rumah Mewah, Pelaku Ini Ditangkap di Ladang Sawit


Terlibat Perampokan Rumah Mewah, Pelaku Ini Ditangkap di Ladang Sawit
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Polsek Kutalimbaru breaksi memberikan rasa aman kepada warga yang ada di wilayah hukumnya. Kali ini, petugas berhasil sergap seorang komplotan Bongkar rumah mewah yang bersembunyi di ladang sawit, Dusun II, Rimbun Baru, Desa Sampe Cita, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Pelaku yang diamankan Gelora Barus alias Kona (45) warga Dusun I, Silebo-Lebo, Kuta Desa Silebo-Lebo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Iptu Rudi Sitohang SH MH kepada wartawan, Kamis (29/10/2020) mengatakan, penangakapan itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/20/K/III/SPKT/ Sektor Kutalimbaru tanggal 20 Maret 2020 pelapor Jhon Habibi (31) warga Dusun I, Desa Sampe Cita, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. "Pelaku ditangkap pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020 sekira pukul 18.00 WIB, " ucap Iptu Rudi.

Dijelaskannya, kejadiannya, pada hari Senin tanggal 24 Februari 2020 telah terjadi pencurian rumah pelapor Jhon, di mana pada saat itu rumah pelapor dalam keadaan kosong dan terkunci, karena pelapor pergi ke rumah sakit.

Kemudian saksi Indra Purba memberitahukan kepada pelapor bahwa pintu dan jendela rumah pelapor sudah dalam keadaan terbuka.

Lalu pelapor menyuruh saksi melihat dan mendata barang yang hilang berupa kulkas merk Sharp 2 pintu, sanyo air merk Sanyo, magic com, kereta dorong merk arco warna merah, kompor gas, tabung gas 3 kg, dan peralatan dapur, kemudian korban membuat pengaduan ke Polsek Kutalimbaru, dan hasil penyelidikan team Opsnal diketahui pelaku pencurian Gelora. Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020 sekira pkl 20.00 WIB.

Unit Reskrim mendapat informasi bahwa tersangka Gelora sedang berada di ladang sawit di Dusun II, Rimbun Baru, Desa Sampe Cita. Lalu petugas langsung menuju ke TKP dan mendapati tersangka.

Lalu petugas langsung mengamankan tersangka dan melakukan interogasi terhadap tersangka.

Tersangka mengakui melakukan pencurian tersebut dengan temannya bernama Heri Sinulingga (DPO). Selanjutnya, petugas membawa tersangka ke Polsek Kutalimbaru. " pelaku yang belum tertangkap masih diburu petugas Polsek Kutalimbaru, " jelas mantan Panit I Reskrim Polsek Medan Area.(BS06)


Tag:Polsek KutalimbaruBongkar rumahRampok