Peristiwa

Terlibat Curanmor, Warga Jalan Pukat Mandala dapat 'Hadiah' dari Tekab Polsek Medan Area


Terlibat Curanmor, Warga Jalan Pukat Mandala dapat 'Hadiah' dari Tekab Polsek Medan Area
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Seorang komplotan pencurian sepeda motor (Curanmor) yang beraksi di kawasan Jalan Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, mendapat 'hadiah' berupa timah panas dari Tekab Reskrim Polsek Medan Area.

Adalah Iskandar (30) warga Jalan Pukat, No 7, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai. Pelaku ini sudah menjadi target operasi (TO) petugas Polsek Medan Area.Penangkapan yang dilakukan juga berdasarkan Laporan Polisi No: LP/253/K/IV/2020/SPKT Medan Area, tanggal 4 Maret 2020 atas laporan Rijon Hutasoit (38) warga Jalan Mandala by Pass Medan.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan mengungkapkan, aksi curanmor yang dilakukan pelaku terjadi pada Jumat (03/04/2020) sekira pukul 03.00 WIB lalu."Jadi, korban saat itu dihubungi oleh karyawannya, bahwa sepeda motornya sudah hilang.Kemudian korban pulang ke rumah untuk melihat kejadian itu dan benar sepeda motor korban sudah tidak ada di dalam ruko tersebut, atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Medan Area," ujar Kompol Faidir.

Kompol Faidir menjelaskan, pada Jumat (05/06/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, pihaknya mendapat informasi dari informan yang dipercaya bahwa pelaku sedang berada di Jalan Laut Dendang bermain warnet. Kemudian petugas yang dipimpin Kanit Res Medan Area Iptu JH Panjaitan dan Panit 2 Ipda PM Tambunan dan 2 orang anggota melakukan lidik lanjut dan memastikan informasi itu, pada saat sampai di TKP, petugas melihat seorang laki-laki sedang duduk persis seperti ciri-ciri hasil lidik.

"Saat diinterogasi tentang pencurian sepeda motor yang dilakukannya, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian itu.Saat dilakukan pengembangan untuk barang bukti, tersangka berusaha melarikan diri dan menyerang petugas, sudah diberi peringatan sebanyak 2 kali, namun pelaku terus melakukan perlawanan, hingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka.Selanjutnya tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pengobatan, setelah dilakukan pengobatan pelaku dibawa ke Polsek Medan Area untuk proses sidik lanjut," pungkas Kompol Faidir.(BS04)


Tag:curanmorMalingPerampokPolsek Medan Areabegal