Peristiwa

Terkait Kaburnya Tahanan di Polda Sumut, Tim Khusus Buru 8 Tahanan Lagi


Terkait Kaburnya Tahanan di Polda Sumut, Tim Khusus Buru 8 Tahanan Lagi
Beritasumut.com/Ist
Polda Sumut

Beritasumut.com-Hingga saat ini tim khusus yang dibentuk Polda Sumut dari beberapa satuan kerja (satker) baru bisa menangkap kembali tiga tahanan kasus narkoba yang kabur dari Gedung Dit Narkoba Polda Sumut, Senin (13/06/2016). Ketiganya mendapat hadiah timah panas di masing-masing kakinya.

"Ada satu lagi tahanan kasus narkoba yang kabur kemarin, berhasil kita tangkap. Tersangka terpaksa ditembak, karena melawan dan berusaha melarikan diri," kata Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Selasa (19/07/2016).

Nainggolan menyebut, tim khusus pemburu tahanan kabur itu masih terus berupaya maksimal untuk bisa menangkap delapan pelaku lagi. Perburuan dilakukan hingga keluar Provinsi Sumatera Utara. "Sampai kapan pun mereka (tahanan kabur, red) terus kita kejar. Mudah-mudahan dapat lagi semuanya," ujar Nainggolan.

Dijelaskannya, tim khusus terdiri dari anggota Direktorat (Dit) Intelkam Poldasu, Dit Reskrimum dan Dit Narkoba berhasil menangkap dan terpaksa menembak satu lagi tahanan narkoba Poldasu kabur atas nama Rikho Triyoga Tama saat bersembunyi di Jalan Pesantren, Gang Mesjid, Medan, Selasa (19/7) dinihari, sekira jam 01.05 WIB.

Rikho melawan dan berupaya kabur ketika penangkapannya dikembangkan untuk pelaku lainnya. Tembakan peringatan tidak diindahkannya, sehingga petugas mengarahkan ke kaki kiranya."Tersangka Rikho tidak menggubris dua kali tembakan peringatan, terpaksalah kita lakukan tindakan tegas terukur," imbuh Nainggolan.

Sebelumnya, tim khusus sudah menangkap dan menembak dua tahanan kabur lainnya, yakni Datuk Ega Juanda (28), warga Jalan Tertib, No.99, Komplek Panggon Indah, Linkungan XI, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan dan Amad alias Syaiful Bahri (31), warga Desa Namo Riam, Kecamatan Pancurbatu, Deli Serdang.(BS04)


Tag:Poldasu