Peristiwa

Tenaga Medis Polda Sumut Obati Pengunjuk Rasa Terluka saat Demo di Gedung DPRD Sumut


Tenaga Medis Polda Sumut Obati Pengunjuk Rasa Terluka saat Demo di Gedung DPRD Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Tenaga Medis Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokes) Polda Sumatera Utara memberikan pengobatan kepada pengunjuk rasa yang terluka saat demo menolak Omnibus Law yang berujung anarkis di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (08/10/2020).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Jumat (09/10/2020), mengatakan Polda Sumut mengutamakan sikap humanis dalam menghadapi aksi demo menolak pengesahan UU Cipta Kerja di Medan. “Sikap humanis itu kita buktikan dengan memberikn pertolongan kepada para pengunjukrasa yang terluka saat berdemo,” ujar mantan Wakapolrestabes Medan itu.

Pemantauan di lapangan, tampak dua orang polisi wanita (polwan) yang bertugas dari tim medis Polda Sumut itu tanpa pamrih mengobati salah seorang pengunjuk rasa yang terluka saat mengikuti demo. Melihat sikap humanis yang ditunjukkan tim medis itu membuat masyarakat dan pengunjuk rasa lainnya memberikan apresiasi kepada dua personel Polwan Polda Sumut. Karena Polri khususnya Polda Sumut telah menjalankan tugasnya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dengan baik.

Sementara itu, kerusuhan saat demonstrasi mahasiswa dan pemuda menolak Undang-Undang Cipta Kerja di depan halaman Gedung DPRD Sumatera Utara di Medan mengakibatkan tiga personel polisi terluka, satu di antaranya polwan atau polisi wanita akibat lemparan batu oleh massa aksi. (BS04)


Tag:DPRD SumutdemonstrasiOmnibus LawPolda SumutUU CiptaKerja