Peristiwa

Tekab Polrestabes Medan Tangkap Komplotan Curanmor Becak Hantu di Jalan Asia


Tekab Polrestabes Medan Tangkap Komplotan Curanmor Becak Hantu di Jalan Asia
BERITASUMUT.COM/BS04

Salah satu komplotan Curanmor

Beritasumut.com-Dua pria komplotan pencurian sepeda motor (Curanmor) di kawasan Jalan Asia Medan, berhasil diringkus Tekab Reskrim Polrestabes Medan. Kedua pelaku masing-masing Febrian Satu (17) dan Simon Samosir (19), keduanya warga Jalan Tirto sari, Perumnas Mandala, Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar kepada wartawan, Sabtu (11/04/2020) siang, mengatakan keduanya ditangkap atas Laporan Polisi No:LP/679/III/2020/SPKTPercut dan Laporan Polisi No:LP/919/IV/2020/SPKT Polrestabes Medan. "Ada seorang pelaku lagi atas nama Hendro Simanjuntak yang menjadi target operasi petugas. Kita menginginkan tercipta suasana aman dan kondusif di Kota Medan," ujarnya.

Dijelaskan AKBP Ronny, modus operasi para komplotan pencurian sepeda motor ini dengan cara menggunakan becak bermotor berkeliling mencari target (becak hantu). Setelah target ditemukan, pelaku mengambil sepeda motor curian dan menaikkan sepeda motor hasil curian di atas becak.

Dijelaskannya, pada hari Senin tanggal 23 Maret 2020 pkl 07.00 WIB di Jalan Garuda No 38, Perumnas Mandala, satu unit sepeda motor Vario 125 hilang dicuri. "Korban mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah ke terasnya dalam keadaan kunci stang. Dia pun meninggalkan sepeda motor untuk sholat. Namun selesai sholat, korban menemukan sepeda motornya telah hilang," jelas AKBP Ronny.

Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan sekira Rp 7.700.000 dan melapor ke SPKT Polsek Percut Sei Tuan. "Kemudian pada hari Kamis (09/04/2020), sekira pukul 08.00 WIB, tim Tekab Unit Ranmor melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian sepeda motor. Hasil penyelidikan petugas, diketahui pelaku sedang berada di Jalan Asia Medan. Selanjutnya melakukan penangkapan terhadap dua pelaku," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Selanjutnya petugas melakukan interogasi terhadap kedua pelaku. Dari hasil interogasi bahwasanya pelaku mengakui perbuatanya dan baru saja bebas dari Lapas Tanjung Kusta Medan dengan kasus yang sama. "Dari pelaku petugas menyita barang bukti 1 unit betor yang digunakan pelaku. Para pelaku sudah dijebloskan ke penjara," pungkas mantan Kapolsek Medan Baru ini. (BS04)


Tag:Becak Hantucuranmorjalan asiaPolrestabes MedanTekab Reskrim