Peristiwa

Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Kepada Prajurit dan PNS


Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Kepada Prajurit dan PNS
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Prajurit dan PNS Korem 171/PVT menerima sosialisasi antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal Kanan dengan narasumber Kasiter Korem 022/PT yang diwakilkan oleh Pasiwanwil Mayor Inf R Siregar di Aula Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3.5, Pematangsiantar, Rabu (15/11/2017).
 
"Sebagaimana diketahui bersama bahwa gerakan komunis cara pandangnya yang cenderung anti agama dan menolak sistem kekeluargaan yang secara jelas sangat bertentangan dengan Ideologi Pancasila. Komunis itu dapat muncul kepermukaan secara tiba-tiba, jika kondisinya memungkinkan. Sifatnya bahaya laten mengendap menunggu momen yang tepat, selanjutnya mengambil kesempatan untuk melaksanakan aksinya," ujar Mayor Inf R Siregar. 
 
Lebih jauh, Mayor Inf R Siregar menjelaskan, dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, maka perlu diberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua prajurit dan PNS tentang berbagai hal yang terkait dengan bangkitnya kembali komunisme yang dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas binter dilapangan guna terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi dikalangan prajurit dan PNS, sehingga tidak mudah terhasut dan terpancing oleh tipu daya serta propaganda yang dilakukan oleh komunisme.
 
"Kegiatan sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal bagi prajurit dan PNS Korem 022/PT ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkat-kan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat, mewaspadai terhadap upaya penyusupan, karena perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru," papar Mayor Inf R Siregar. 
 
Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 022/PT, Yonif 122/Tombak Sakti, FKPPI dan PPM. Serta yang memberi materi untuk giat tersebut Ketua FKPPI Pematangsiantar, Pasi Intel Korem 022/PT, Kasat Narkoba Polresta AKP Mulyadi SH, Kesbang Prov Pematangsiantar Rusalina Siregar.(BS04)
 

Tag: PNS TNIPaham Radikal