Peristiwa

Serang Petugas dengan Pisau, Komplotan Curanmor Ini Ditembak Mati Polrestabes Medan


Serang Petugas dengan Pisau, Komplotan Curanmor Ini Ditembak Mati Polrestabes Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Tim Unit Ranmor Reskrim Polrestabes Medan terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada seorang pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Jalan Pancing Medan, Sabtu (02/05/2020). Pelaku yang ditembak mati itu berinisial RA alias M (27), sedangkan rekannya WP alias T (20) warga Tembung ditangkap.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP kepada wartawan Sabtu (02/05/2020) mengatakan, pengungkapan kasus itu berdasarkan Laporan Polisi bernomor LP/234/K/IV/2020/Polrestabes Medan/Sektor Medan Kota, tanggal (22/04/2020) atas pelapor Muhammad Syahban Fadhil.

"Peran tersangka yang ditembak mati itu masuk ke halaman pagar praktek Dokter Gigi, kemudian merusak kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T. Setelah itu membawa lari sepeda motor R 15, sedangkan unit dibawa oleh rekannya WP ke daerah Kecamatan Helvetia untuk dijual," ungkapnya.

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Medan Kota bersama Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV yang ada di TKP. "Pengungkapan kasus itu, pada Rabu (29/04/2020) sekira pukul 23.00 WIB. Personil Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan mendapat informasi bahwa seorang tersangka WP yang ikut menjualkan sepeda motor Yamaha R15 hasil curian TKP Jalan HM Joni No 98-A Medan sedang berada di rumahnya, di Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan," jelasnya.

Personil Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan akhirnya berhasil mengamankan tersangka. Informasi diperoleh, unit didapat dari RA dan ES (DPO). Selanjutnya, personil Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan melakukan pencarian terhadap kedua tersangka, hasil pencarian di rumah tersangka ditemukan helm KYT milik tersangka yang sama persis seperti yang terlihat dari CCTV.

Dijelaskan Kombes JE Isir, kemudian pada hari Jumat (01/05/2020) personil Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan memperoleh informasi bahwa residivis curanmor yang bernama RA sedang berada di TKP penangkapan di Stadion Mini Pancing Medan. "Mendapat informasi tersebut tim langsung menuju lokasi dan sesampainya di lokasi tim langsung melakukan penangkapan. Saat dilakukan penangkapan tersangka RA melawan petugas dengan menggunakan pisau sehingga kepada tersangka dilakukan tindakan tegas terukur," sebutnya.

Tersangka tersungkur karena tembakan, imbuhnya, lalu petugas membawa tersangka ke IGD RS Bhayangkara Medan. "Setelah sampai di RS Bhayangkara dan dilakukan pengecekan oleh tenaga medis ternyata tersangka sudah meninggal dunia. Barang bukti diamankan masing-masing 1 (satu) unit sepeda motor R 15, satu buah helm, satu pisau dan kunci T," pungkasnya. (BS04)


Tag:curanmorKriminalMalingPolrestabes MedanTerekam CCTV