Peristiwa

Satu Tahanan Narkoba Poldasu yang Ditangkap di Langsa Dikenal Sadis dan Licin


Satu Tahanan Narkoba Poldasu yang Ditangkap di Langsa Dikenal Sadis dan Licin
Beritasumut.com/Ilustrasi
Tahanan kabur dari penjara

Beritasumut.com-‪Ahmad alias Syaiful Bahri selama ini dikenal sadis dan nekat dalam melakukan tindak kejahatan. Selain mahir, dia juga licin. Tak mudah bagi petugas untuk menghentikan langkah atau sepak terjangnya.

Sebelum berhasil kabur dari sel Dit Tahti Polda Sumut pada Senin (13/06/2016) dinihari lalu, Syaiful Bahri juga pernah melarikan diri dari sel tahanan Polres Langsa. Dia ditangkap dalam kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). "Kabarnya, dia juga pernah kabur dari sel Polres Langsa sebagai tersangka curanmor," sebut sumber di Mapoldasu.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Rina Sari Ginting mengungkapkan, ke-11 tersangka yang kabur tersebut mayoritas sebagai pengedar dan bandar narkoba dengan rata-rata barang bukti sabu berat sekira 1 ons. Sebelumnya, Poldasu juga berhasil menangkap kembali Datuk Ega Juanda Alias Ega (28), asal Marelan.‬"Mereka yang kabur rata-rata memiliki barang bukti 1 ons," kata Rina.

Dengan ditangkapnya kembali Ega dan Syaiful, kini pihak kepolisian terus melakukan pengejaran terhadap 9 tersangka lain, yakni Suhermanto alias Wuhir (25) dari Aceh, Abdulah alias Adul (37) dari Belawan, Herizal alias Rizal (24) asal Aceh, Suliadi alias Adi (23) asal Kabupaten Sergai, Busra (38) asal Aceh Utara, Rico Triyoga Tama (32) asal Medan Sunggal,Yudhi Kurniawan (26) asal Binjai, Teddy Sugara (39) asal Medan Denai, Syarifuddin (43) asal Belawan.(BS04)


Tag:Poldasu