Peristiwa

Sambut HUT TNI ke-75, Bupati Tapsel Lepas Safari Wisata Berburu Kawal Samudera 2020


Sambut HUT TNI ke-75, Bupati Tapsel Lepas Safari Wisata Berburu Kawal Samudera 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH melepas Safari Wisata Berburu Kawal Samudera Tahun 2020 dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 di Makodim 0212/Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan safari wisata berburu kawal samudera Tahun 2020, kegiatan ini sangatlah penting paling tidak ada beberapa hal yang dapat diraih dari kegiatan ini, yakni untuk menyalurkan bakat dan minat para pecinta berburu dan sekaligus untuk melestarikan alam".

"Kegiatan safari wisata berburu ini bukan hanya sebatas menyalurkan hobi dan olahraga menembak saja melainkan akan semakin memperkuat hubungan silaturrahmi antar seluruh peserta dan jajaran Perbakin," ungkap Bupati mengawali sambutannya seperti dilansir dari laman tapselkab.go.id, Minggu (27/09/2020).

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP mengatakan dengan diselenggarakannya lomba Safari Wisata Berburu Kawal Samudera, pihaknya berharap dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat mewujudkan penembak penembak muda yang handal, berbakat dan berprestasi."Selain dari itu perlombaan ini juga bertujuan untuk memelihara kelestarian lingkungan serta menghalau pertumbuhan babi hutan yang selama ini

mengganggu lahan para petani sehingga berkurangnya pendapatan hasil dari petani khususnya di wilayah Tabagsel," ujar Dandim. Sebelumnya, Sekretaris Perbakin Tapsel dalam laporannya menjelaskan, Safari Wisata Berburu Kawal Samudera 2020 ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 24 sampai 26 September 2020. Adapun peserta yang mengikuti lomba safari wisata berburu kawal samudera tahun 2020 berasal dari Tapsel, Medan, Rantau Perapat, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Provinsi Sumbar dan Provinsi Riau," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wawako Padangsidimpuan Arwin Siregar, Kapolres Padangsidimpuan, mewakili Ketua DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Sekretaris Perbakin Sumut, Ketua Perbakin Tapsel, Kasat Binmas Polres Tapsel, Kaban Kesbangpol dan OKP.(BS09)


Tag:Berburu Kawal Samudera 2020HUT TNITNITapsel