Peristiwa

Resahkan Warga, 9 Preman Jalanan Diamankan Polsek Medan Helvetia


Resahkan Warga, 9 Preman Jalanan Diamankan Polsek Medan Helvetia
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Membuat resah warga dengan melakukan pungutan liar (Pungli), 9 preman jalanan diamankan Unit Sabhara Polsek Medan Helvetia. Para begundal jalanan ini ditangkap di Jalan Gatot Subroto persimpangan Kampung Lalang dan Sei Sikambing Medan, Kamis (04/06/2020).

"Para preman yang ditangkap itu kita data dan tidak membuat resah di masyarakat," ungkap Waka Polsek Medan Helvetia Iptu Karya Tarigan SH kepada wartawan.

Iptu Karya Tarigan mengungkapkan, penangkapan terhadap para preman dilakukan oleh Kanit Sabhara bersama anggotanya melakukan patroli di wilayah Medan Helvetia. Saat itu Kanit Sabhara melakukan patroli bersama anggotanya dan mendapat informasi kalau di persimpangan Kampung Lalang dan persimpangan Sei Sikambing C II ada preman hendak melakukan pungli dengan modus parkir dan angkat barang atau mengatasnamakan SPSI namun tidak dilampirkan dengan surat mandat dari SPSI.

"Para preman ini kemudian iboyong ke Polsek Medan Helvetia untuk dilakukan pendataan dan diberikan arahan, serta pembinaan agar tidak mengulangi kembali perbuatannya," jelas Iptu Karya Tarigan.

Adapun ke -9 preman tersebut berinisial GNS (20), JS (40), SF (37), IDR (16), LND (28), RS (16), RH (23), JP (29). MA (35). "Kegiatan gempur preman terus berlanjut di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia," pungkasnya.(BS04)


Tag:Polsek Medan HelvetiaPreman