Peristiwa

Ratusan Anak Ikuti Gebyar Paud dan PNF serta Pengukuhan KORAN di Taman Cadika Deli Serdang


Ratusan Anak Ikuti Gebyar Paud dan PNF serta Pengukuhan KORAN di Taman Cadika Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Ratusan anak mengikuti perlombaan adu ketangkasan dalam kegiatan Gebyar PAUD dan PNF Kabupaten Deli Serdang, sekaligus pengukuhan pengurus Komando Relawan Pembangunan (KORAN) di Taman Cadika Deli Serdang, Jumat (27/12/2019). Gebyar PAUD dan PNF Kabupaten Deli Serdang ini bertema “Pengiat PAUD dan PNF Solid Bergerak Untuk Deli Serdang Hebat”.
 
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, bahwa pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada dasar pertumbuhan dan perkembangan anak, baik moral, fisik motorik, kognitif, bahasa dan sosial emosional, sesuai dengan tahap perkembangannya.
 
“Mengingat betapa pentingnya pendidikan anak usia dini tersebut, ditambah lagi, anak yang berada pada periode ini adalah masa golden age, yaitu masa-masa perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk, maka perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Agar kelak dapat menjadi insan yang ceria, cerdas, kompetitif dan berkarakter,” katanya.
 
Apa yang kita lakukan pada hari ini dengan menyelenggarakan Gebyar PAUD, sepantasnyalah untuk diapresiasi. "Karena ini adalah langkah dan upaya kita bersama, untuk memacu semangat para pengelola dan tenaga pendidik PAUD. Didalamnya, menumbuh kembangkan serta menggugah kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya pendidikan anak usia dini," sambung Wabup.
 
Sehingga, imbuhnya, pengelolaan PAUD dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin, baik dari sistem pengajaran serta kredibilitas pengajarnya. "Yang pada akhirnya, dapat membentuk anak yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai tingkat perkembangannya serta memiliki kesiapan yang optimal didalam memasuki pendidikan dasar dan mengarungi kehidupannya di masa mendatang," jelasnya. 
 
Wabup juga mengukuhkan pengurus komando relawan pembangunan (KORAN). "Pemerintah kabupaten Deli Serdang menyambut baik atas dilaksanakannya pengukuhan ini. Pengurus yang nantinya terpilih dan dikukuhkan, mampu membesarkan organisasi komando relawan pembangunan (koran) ini. Dapat bergandengan tangan bersama dengan pemerintah didalam mensukseskan berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dijalankan ke depan, sejalan dengan cita cita yang hendak kita wujudkan bersama, yakni deli serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan," paparnya.
 
Sebelumnya Ketua KORAN Deli Serdang Indra Prawira ST, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah memberikan perhatian dan pembinaan yang sangat baik kepada PAUD dan pendidikan nonformal. Sehingga PAUD dan pendidikan non-formal bisa tumbuh dan berkembang lebih baik. Dan yang paling utama untuk menurunkan angka anak putus sekolah di Kabupaten Deli Serdang. 
 
Hal Senada juga dikatakan Ketua Umum DPP FK PKBM Indonesia Ny Raden Ayu Sri Sumarwati dalam sambutannya menyatakan Apresiasi yang setinggi-tinginya bahwa pelaksanaan Gebyar PAUD dan PNF yang diadakan di Kabupaten Deli Serdang ini memang sangat luar biasa.
 
Turut hadir Bunda PAUD Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua GOP TKI Deli Serdang NY Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua DWP Deli Serdang Ny Herawati Darwin Zein, Kadis Pendidikan Kab Deli Serdang H Timur Tumanggor, Kadir Sosial Drs Hendra Wijaya, Dewan penasehat KORAN Manahan Sitanggang SH, Pembinan Komando Relawan Ir Baharuddin Broto, FK PKBM Sumut, Forum Tutor Kesetaraan Sumut, Himpaudi Sumut, IPI Sumut, serta Para Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Deli Serdang. (BS05)

Tag:Deli serdangGebyar PaudKoranTaman Cadika