Peristiwa

Quality Time With Quran di Masjid Al Akbar Komplek Grand Monaco


Quality Time With Quran di Masjid Al Akbar Komplek Grand Monaco
beritasumut.com/BS03
Pengurus BKM Masjid Al Akbar Poto bersama Ustadz Imamul Authon Nur LC M.TH dan panitia Quality Time With Qur'an.
Beritasumut.com-Umat Islam wajib mengimani dan meyakini bahwa Alquran diturunkan Allah SWT sebagai  dasar-dasar hukum Islam beserta cabang-cabang dan penjabarannya digali, sebagaimana firman Allah Swt, “Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Alquran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk, serta rahmat dan kabar gembira bagi orang orang yang berserah diri.” (QS. An-Nahl: 89).
 
Alquran merupakan mukjizat yang sangat berharga bagi umat Islam hingga akhir zaman. Kitab suci yang diturunkan pada bulan suci Ramadhan ini, di dalamnya terkandung ayat-ayat berisi mengenai akidah, ibadah, akhlak, hukum, peringatan, kisah-kisah, dan dorongan untuk berfikir. Maka dari itulah Alquran merupakan pedoman bagi manusia dalam menjalani kehidupan.
 
Untuk menumbuhkan kecintaan kepada Alquran, khususnya kepada pemuda, PPPA Daarul Qur'an dan Sobat Alquran Kota Medan menggelar kegiatan Quality Time With Alquran di Masjid Al Akbar Komplek Grand Monaco Jl Eka Surya Sabtu-Minggu (22-23/02/2020). Bekerja sama dengan BKM Masjid Al Akbar kegiatan yang spesial menghafal surat 'Abasa ini berjalan sukses dan diikuti puluhan peserta dari kaum muda. 
 
Dalam kegiatan ini turut hadir Ustadz Imamul Authon Nur LC M.TH  dalam pembahasan kitab Showatut Tafasir karya Syeikh Muhammad Ali Ashobuni.
 
Ketua Sobat Qur'an Medan Muhammad Umar Muchtar didampingi Ketua Divisi Syiar Sobat Qur'an Medan Wahyu Chaniago menjelaskan di Quality Time With Qur'an peserta dapat mengikuti kegiatan berupa Kajian Alquran, ngafal Alquran, motivasi Alquran, Khataman Alquran, Murajah Bareng, setoran hafalan, dan Games Quran.
 
"Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses dan kita mengucapkan terimakasih kepada BKM Masjid Al Akbar yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Insyallah kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua bagaimana menumbuhkan rasa cinta kita kepada Alquran," ujar Muhammad Umar Muchtar.
 
Senada Wahyu Chaniago mengatakan melalui kegiatan ini setidaknya ada beberapa manfaat yang bisa didapat peserta diantaranya mendapatkan ilmu yang bermanfaat, mendapatkan teman baru dan ukhuwah. Peserta juga mendapat sertifikat dari panitia.
 
Mewakili pengurus BKM Masjid Al Akbar, Farid Akmal Natawo mengapresiasi kegiatan Quality Time With Qur'an di Masjid Al Akbar. BKM Masjid Al Akbar sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk syiar agama Islam seperti yang dilakukan Sobat Qur'an dan PPPA Daarul Qur'an Medan.
 
"Tentu kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan. Terimakasih sudah memilih Masjid kita sebagai tempat kegiatan ini. Insyaallah kedepannya ada kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya yang bisa kita laksanakan di Masjid kita ini," ujar Bendahara BKM Masjid Al Akbar.(BS03)

Tag:Grand MonacoQuality time with Quran