Peristiwa

Putra Ditangkap, Warga Payaroba Binjai Blokir Jalan Alternatif


Putra Ditangkap, Warga Payaroba Binjai Blokir Jalan Alternatif
BERITASUMUT.COM/BS08
Warga saat melakukan pemblokiran jalan.
Beritasumut.com-Sekitar 100-an warga Lingkungan V, Jalan Labu, Kelurahan Payaroba, Binjai Barat melakukan aksi blokir jalan, Selasa (18/10/2016) sore.Akibatnya, para pengemudi kendaraan tak bisa melintas di jalan alternatif yang menghubungkan Binjai Barat dengan Kelurahan Kebun Lada, Binjai Utara.
 
Pemblokiran jalan ini dipicu ditangkapnya salah seorang warga setempat, yakni Putra (24) oleh petugas Polres Binjai di sekitar Portal Simpang Jalan Labu. Putra diduga telah melakukan aski dugaan pungutan liar (Pungli) di sekitar portal.
 
Pantauan wartawan, warga memblokir jalan dengan menggunakan bongkahan balok kayu, ban serta benda-benda yang dapat menghambat arus lalulintas.
 
“Kalau warga kami tidak dilepas oleh pihak Polres Binjai, kami tidak akan membuka pemblokiran jalan ini. Kami minta Kapolres Binjai, segera melepas anak kami itu. Karena dia tidak melakukan pungli. Saat itu dia (Putra) sedang melakukan penimbunan badan jalan yang rusak akibat diijinkannya truk colt diesel bermuatan berat melintas di Jalan Labu,” ucap Muhammad Arifin (56) warga Jalan Labu, Lingkungan V, Payaroba.
 
Selama ini, lanjut Arifin, warga diam dengan sikap Dishub (Pemko Binjai) yang mengijinkan kendaraan berat melintas di Jalan Labu. Namun akibat dari banyaknya kendaraan berat yang melewati jalan tersebut, jalan menjadi rusak parah. 
 
Hingga menjelang malam, terlihat antrian panjang truk colt diesel di sepanjang Jalan Umar Baki, Payaroba, Binjai Barat.(BS08)
 

Tag:BinjaiBlokir JalanJalanJalan AlternatifPayaroba