Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Peristiwa
  • Polsek Sunggal Ungkap Pencurian Baterai Tower, Satu Pelaku Ditangkap, Empat DPO
pilkada beritasumut.com

Polsek Sunggal Ungkap Pencurian Baterai Tower, Satu Pelaku Ditangkap, Empat DPO

Rabu, 08 November 2017 14:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Polsek Sunggal Polrestabes Medan mengungkap tindak pidana pencurian batrai tower sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e. Dalam hal ini, Polsek Sunggal menangkap satu orang pelaku dan menetapkan tiga pelaku lainnya sebagai daftar pencarian orang (DPO). Satu lagi yang diduga penadah juga masuk DPO, yakni Ucok.
 
Pengungkapan ini berdasarkan laporan Muhammad Hakiki Purba (30 tahun), Karyawan PT Gametraco Tunggal, warga Jl Selindit, Perumnas Mandala, Medan.
 
Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Rabu (08/11/2017), mengatakan, tersangka yang berhasil diamankan yakni Andi Irwansyah alias Gondil (27 tahun), wiraswasta, warga Jalan Dr Wahidin Gg Kemuning, Kecamatan Binjai Utara. Sementara tiga orang lainnya DPO, masing-masing Markus, Riki dan Maikel,
 
Barang bukti yang diamankan, 1 (satu) buah mata kunci T, 1(satu) buah kunci T, 3 (tiga) buah tang potong, 1 (satu) buah besi bulat bengkok, 2 (dua) buah per mobil, 1 (satu) besi ulir bulat, 1 (satu) buah besi kopong, 1 (satu) buah mancis berbentuk Pistol, 1 (satu) buah gembok warna silver, 1 (satu) unit mobil merk Toyota Inova, warna silver, BK 1337 JJ. Uang tunai Rp 300.000.
 
Informasi dihimpun, peristiwa ini bermula pada Senin (06/11/2017), sekira  pukul 05.00 WIB keempat tersangka menggunakan mobil Inova mendatangi Jalan Murni Tower No 51, Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal, tepatnya di sebuah Tower. Tersangka Andi Irwansyah, Riki dan Markus masuk masuk ke area tower.
 
Kemudian Markus merusak gembok pagar menggunakan kunci T, lalu masuk menuju batrai dengan merusak kotak batrai, yang mana Andi dan Riki menunggu diluar untuk melihat situasi, sedangkan Maikel menunggu di dalam mobil. 
 
Setelah berhasil dibuka, tersangka Andi dan Riki masuk ke dalam dan mengambil 4 (empat) buah batrai tower dengan merusak menggunakan tang potong. Setelah berhasil batrai tersebut dimasukkan ke dalam mobil dan keempat tersangka menuju Jl Garuda II, Sungai Semayang menjumpai Ucok (DPO) dan menjual batrai tersebut dengan harga Rp Rp 1.200.000 dan hasil penjualan tersebut masing2 tersangka mendapat Rp 300.000. 
 
Setelah menjual batre tersebut, Maikel diantar oleh ketiga tersangka untuk pulang ke rumahnya di Binjai. Sekira pukul 09.00 WIB pada saat tersangka Andi mengendarai mobil dengan keadaan mengantuk, tersangka tersebut menabrak pengendara lain di depan, sehingga tersangka Riki dan Markus melarikan diri. Sedangkan tersangka Andi turun untuk melihat korban yang ditabraknya. 
 
Tak lama kemudian, datang Pol Lantas Polsek Sunggal mengecek TKP Karena adanya lakalantas, oleh pol lantas dilakukan penggeledahan terhadap mobil tersangka dan di temukan BB tersebut di atas di dalam mobilnya. Selanjutnya, polisi Polsek Sunggal membawa tersangka dan BB ke Polsek Sunggal guna melakukan penyidikan lebih lanjut.
 
Setelah diperiksa tersangka Andi mengaku sudah 7 (tujuh) kali melakukan tindak pidana pencurian. "Tersangka juga sudah pernah di hukum di Kejasaan Binjai pada tahun 2009 dalam perkara tindak pidana judi," papar Kapolsek.(BS06)
T#g:DPOPolsek Sunggalpencurian
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Polsek Sunggal Tangkap Pencuri Handphone

    Beritasumut.com-Polsek Sunggal Polrestabes Medan menangkap Antoni Gultom alias Toni (27 tahun), warga Dusun Emplasmen Perkebunan Sawit II, Desa Saw

  • kemarin

    Aiptu Rosnani Jadi Pembina Upacara di SD Yayasan Pondok Almuslim

    Beritasumut.com-Personel Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal, Aiptu Rosnani menjadi pembina upacara dalam kegiatan 'Police Goes To School' di Se

  • kemarin

    Gunakan Aplikasi 'Polisi Kita', Polsek Sunggal Tangkap Pemakai Sabu

    Beritasumut.com-Dengan memproses laporan warga yang dikirimkan melalui aplikasi online 'Polisi Kita', Polsek Sunggal berhasil menangkap pel

  • kemarin

    Police Goes to School Polsek Sunggal Berikan Pesan Kamtibmas

    Beritasumut.com-Dalam melaksanakan giat 'Police Goes to School', Polsek Sunggal bersama Polrestabes Medan menyampaikan pesan kamtibmas ke S

  • kemarin

    Pencuri Tiang Telepon Pabrik Gula Sei Semayang Berhasil Ditangkap Polisi

    Beritasumut.com-Polsek Sunggal bersama Polrestabes Medan berhasil mengungkap kasus pencurian tiang telepon milik PT Telkom di Pabrik Gula Sei Semay

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.