Peristiwa

Polsek Medan Area Tembak Bos Becak Hantu, Sudah 49 Kali Lakukan Curanmor


Polsek Medan Area Tembak Bos Becak Hantu, Sudah 49 Kali Lakukan Curanmor
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Tim Pegasus Polsek Medan Area berhasil mengungkap kasus becak pencuri sepeda motor (becak hantu) di Kota Medan. Caranya dengan meringkus pelaku yang terlibat langsung dalam kejahatan curanmor ini. Pelaku yang berhasil diringkus adalah Samuel Simarmata alias Kopral (20).
 
Kapolsek Medan Area Kompol Anjas Asmara Siregar kepada wartawan, Selasa (15/10/2019) menuturkan, pelaku Kopral yang sudah masuk Target Operasi (TO) polisi itu, salah satu penyandang dana alias bos becak hantu di Medan. Pelaku pun tumbang usai ditembak petugas Polsek Medan Area di kediamannya Jalan Tangguk Bongkar VI, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai. "Tiga bulan kita cari, akhirnya bos becak hantu berhasil ditangkap dari persembunyiannya di Jalan Tangguk Bongkar VI," ucapnya.
 
Kompol Anjas menjelaskan, saat diamankan dari kantong tersangka Kopral ditemukan kunci "T" setelah dilakukan penggeladahan rumah ditemukan tang potong besi, gunting seng dan kunci L, pakaian tersangka. Diketahui, Kopral dan tersangka berinisial IDA (DPO) terekam CCTV saat melakukan pencurian di TKP Jalan Wahidin dan Jalan Kijang.
 
"Selanjutnya, dilakukan pengembangan terhadap tersangka Kopral untuk mencari barang bukti sepeda motor dan TKP lainnya. Saat pengembangan tersangka Kopral berusaha melawan petugas dan mencoba melarikan diri. Sehingga dilakukan tembakan peringatan 3 kali ke atas, karena tersangka tidak mengindahkan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dangan menembak ke arah kaki kiri dan kaki kanan tersangka," papar Kompol Anjas. 
 
Dari hasil interogasi dan pengakuan tersangka, Kopral sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilkum Polrestabes Medan sebanyak 49 kali diantaranya 10 kali dengan menggunakan becak hantu. Bahwa semua unit sepeda motor yang dicuri telah dijual kepada pelaku penadah. Sehingga pelaku penampung hasil pencurian belum dilakukan penangkapan karena pelaku tidak mengetahui alamatnya.
 
Adapun barang bukti yang disita masing-masing 1 buah kunci "T", 1 buah tang potong besi, 1 buah gunting seng, 1 buah kunci L, 2 helai pakaian tersangka. "Bos becak hantu ini tumbang ditembak petugas Polsek Medan Area," tandasnya. (BS04)

Tag:Becak HantucuranmorPolsek MedanArea