Peristiwa

Polsek Kutalimbaru Tangkap Tiga Pria Komplotan Bongkar Rumah di Desa Sukamaju


Polsek Kutalimbaru Tangkap Tiga Pria Komplotan Bongkar Rumah di Desa Sukamaju
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Unit Tekab Reskrim Polsek Kutalimbaru kembali menangkap tiga pria komplotan pencurian bermodus bongkar rumah di kawasan Dusun VI Purwojoyo, Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Iptu Rudi Sitohang SH kepada wartawan, Kamis (16/04/2020) mengatakan, ketiga pelaku masing-masing bernama, Teguh Prakasa alias Kentus (26), Ardi Pratama (25), dan Rahman (26) warga Dusun VI Purwojoyo, Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal. "Penangkapan itu berdasarkan laporan Polisi Nomor LP/38/K/IV/2020/Restabes Medan/Sektor Kutalimbaru, tanggal 14 April 2020 atas nama pelapor Anggi Firmansyah," ucapnya.

Dari tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti satu unit TV Led 24 inci. Iptu Rudi menjelaskan, peristiwa bermula pada Selasa (14/04/2020) pukul 15.15 WIB korban pulang ke rumahnya melihat jendela depan rumah telah terbongkar. "Setelah masuk ke dalam rumah, korban mendapati satu unit TV Led 24 inci dan satu tabung gas 3 kg telah hilang dari dalam rumahnya di Perumnas Puri Bintang Pesona, Blok CC Dusun Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru," ujarnya.

Selanjutnya dari peristiwa itu, lanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan kemudian berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka. Usai penyidikan, diketahui teman pelaku yang belum tertangkap atas nama Teguh Prakasa alias Kentus yang masuk ke dalam rumah untuk melakukan pencurian TV dan tabung gas. "Tekab Polsek Kutalimbaru melakukan pencarian dan melakukan penangkapan terhadap tersangka dan membawa ke Mako guna proses sidik selanjutnya," jelasnya.

Hasil introgasi, pelaku mengakui benar telah melakukan pencurian pada hari Senin tanggal 13 April 2020, dengan cara merusak jendela rumah milik korban dengan mengunakan linggis dan berhasil mengambil satu unit TV Led 24 inci dan satu tabung gas 3 Kg bersama dua orang temannya yang telah tertangkap. "Para pelaku sudah dijebloskan ke penjara," pungkas mantan Panit I Polsek Medan Area ini. (BS04)


Tag:Bongkar rumahKriminalPencuriPolsek Kutalimbaru