Peristiwa

Polres Tanjungbalai Razia Masker Keliling, Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes: Jangan Jogal Kali


Polres Tanjungbalai Razia Masker Keliling, Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes: Jangan Jogal Kali
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Satlantas Polres Tanjungbalai senantiasa menghimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19. Salah satu dari programnya adalah merazia para pengemudi roda dua dan empat yang belum mengenakan masker. Razia yang digelar pertengahan pekan ini, dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Tanjungbalai AKP HW Siahaan SH, bersama KBO, Kanit dan jajaran.

Kasatlantas Polres Tanjungbalai AKP HW Siahaan SH, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (24/10/2020) mengatakan pihaknya berkeliling Jalan di Kota Tanjungbalai dengan menggunakan Mobil Dinas Sat Lantas dan pengeras suara (Toa).

"Petugas juga membawa Pamflet Himbauan Pencegahan Covid-19, Tetap Menjalankan Protokoler Kesehatan, Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun untuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan virus Corona," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, petugas Satlantas turut melakukan penempelan stiker “Ayo Pakai Masker, Peningkatan disiplin Adapsi Kebiasaan Baru dalam Rangka Pencegahan Virus Corona" kepada pengguna jalan di sekitar Jalan Jamin Ginting, dan Jalan Mesjid Kota Tanjung Balai. Tak hanya mengimbau dengan bahasa formal, Polres Tanjungbalai juga menuliskan imbauan dalam bahasa Anak Medan yang berbunyi "Jangan Jogal Kali, Pakek Maskerlah Kelen".

"Imbauan itu meminta masyarakat agar mendisiplinkan diri dan tetap menjalankan protokoler kesehatan. Gunakanlah Masker, Jagalah Kebersihan, Rajinlah Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan tidak berkerumun untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Corona Covid-19 ini," pesannya. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19Jangan JogalKaliPolres TanjungbalaiProtokol KesehatanRazia Masker