Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Peristiwa
  • Polres Asahan Amankan 2 Bot Sampan Berisi 6 WNI dan 5 WNA Tujuan Malaysia
pilkada beritasumut.com

Polres Asahan Amankan 2 Bot Sampan Berisi 6 WNI dan 5 WNA Tujuan Malaysia

Selasa, 14 November 2017 23:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Polres Asahan kembali melakukan penangkapan 2 buah Bot sampan yang di dalamnya terdapat 11 orang Warga Negara indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang rencananya akan dibawa ke Malaysia.
 
Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK MSi mengatakan, penangkapan para pelaku dilakukan di tengah perairan di Kwala Bagan Asahan dan mengamankan 2 unit Bot sampan yang didalamnya terdapat 11 orang pada Senin (13/11/2017) sekira pukul 16.00 Wib.
 
Penangkapan berawal pada saat personil Pos Apung Bagan Asahan melakukan patroli laut menggunakan kapal, dan menemukan 1 unit Bot sampan yang penumpangnya mencurigakan, kemudian Bot  sampan dibawa ke Pos Apung.“Setelah dilakukan interogasi di Pos Apung, diketahui penumpang sampan tersebut terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa yang berjumlah sebanyak 6 orang dan benar tujuan mereka akan berangkat ke Malaysia,” ujar AKBP Kobul dilansir dari laman resmi tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (14/11/2017). 
 
Adapun identitas 6 orang tersebut Muhammad Tahir (31) dan Heffa Linur (24) sama-sama warga Jl. Marapalam Kel. Kapuh Kec. Koto XI Tarusan Prop. Sumbar, Dalin Ginting (21) warga Jl. Bajak V No. 48 Medan, Roy Amri (22) warga Jl. Pertahanan Dsn I No. 35 Patumbak Kab. Deli Serdang, Unus (18) warga desa Labuhan Ruku Kec. Talawi Kab. Batu Bara, dan Muhammad Kadafi (28) warga Bireun Bayeum Aceh Timur.
 
Kapolres Asahan menambahkan, namun kapal yang membawa mereka saat ini rusak, sudah 2 hari di tengah laut dan berupaya menumpang kapal lain untuk pulang ke Tanjung Balai."Mereka juga mengatakan bot yang ditumpangi dalam keadaan rusak dan ditambatkan di Sei Ular," tambahnya.
 
Selanjutnya personil Pos Bagan Asahan berangkat menuju ke Sei Ular untuk mengecek kapal yang diinformasikan dalam keadaan rusak. Sesampainya di TKP benar bot dalam keadaan rusak/berhenti dan kembali ditemukan dalam bot tersebut ada 4 orang warga negara Sri Lanka, 1 orang warga negara Nepal dan 1 orang pengurus bot.
 
Adapun identitas 4 orang tersebut Muhammad Kamal Als Meta Kamal (26) Warga Negara Nepal, Jeay Chathiran (44) Warga Negara Sri Lanka, Uthaya Kumar (36) Warga Negara Sri Lanka, Vimala Kanthn (32) Warga Negara Sri Lanka dan Ravin Thiran (26) Warga Negara Sri Lanka.
 
“Kini 2 buah Bot sampan dibawa ke Pos Apung untuk diamankan dan 11 orang WNI dan WNA tersebut  sudah diamankan di Pos Polisi Sub sektor Bagan Asahan untuk dilakukan proses penyidikan dan melakukan koordinasi dengan Imigrasi Kelas II a Tanjung Balai,” pungkas AKBP Kobul.(BS04)
T#g:WNA
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Sejumlah WNA Penyelundup Narkoba Ditangkap, Salah Satunya Mantan Tentara Rusia

    Beritasumut.com-Polresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), bersama Bea Cukai dan Badan Narkotika Nasional (BNN), berhasil menggagalkan

  • 6 bulan lalu

    Pemkab Deli Serdang Surati Pemilik Gudang Penampung 78 WNA yang Ditangkap Poldasu

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang sudah menyurati pemilik gudang yang terletak di Gang Soponyono, Dusun III, Desa Telaga S

  • 6 bulan lalu

    Tak Melapor, Pemdes Tak Ketahui Keberadaan 78 WNA Dalam Gudang

    Beritasumut.com-Tidak adanya laporan ke Pemerintahan Desa (Pemdes), membuat keberadaan 78 Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan dan Tiongkok tidak d

  • 6 bulan lalu

    78 WNA Asal Taiwan dan Cina yang Ditangkap di Gudang Kosong Diserahkan ke Pihak Imigrasi

    Beritasumut.com-Sebanyak 78 Warga Negara Asing (WNA) Taiwan dan Cina yang diamankan dari pergudangan kosong di Jalan Sultan Serdang, Gang Soponyono

  • 6 bulan lalu

    Ditangkap Polisi, 78 WNA Asal Cina dan Taiwan Sewa Gudang Kosong Rp 160 Juta Setahun

    Beritasumut.com-Tim gabungan dari Polda Sumut, Polda Metro Jaya, Bareskrim Mabes Polri dan Kepolisian Taiwan mengamankan 78 Warga Negara Asing (WNA

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.