Peristiwa

Polisi Tembak Komplotan Curanmor di Medan


Polisi Tembak Komplotan Curanmor di Medan
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Polsek Deli Tua kembali mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Kali ini, dua dari tiga orang komplotan curanmor ditembak petugas berbagai tempat di Kota Medan.

Ketiga pelaku itu masing-masing Tomi Bastanta Ginting diamankan di Jalan Setia Budi (ditembak), Muhammad Suranta diamankan di Jalan Jamin Ginting (ditembak) dan Didik Kusworo diamankan di kediamannya Jalan Eka Surya, Gang Eka Surya Medan.

"Dari pelaku itu petugas menyita barang bukti masing - masing satu unit sepeda motor Scoopy BA 2949 AES dan satu buah broti yang digunakan pelaku untuk mengancam korban, " ucap Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Minggu (18/10/2020).

Kejadiannya, pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 sekira Pukul 19.30 WIB, korban bersama temannya Mela Ritonga Melintas di Jalan Seroja VII menuju Pasar Melati untuk membeli bakso tiba - tiba, kedua pelaku keluar dari semak-semak dan mengejutkan korban sambil mengejar, dan korban hilang kendali sehingga terjatuh ke pinggir jalan dan kedua pelaku menyuruh korban diam dengan mengancam kedua korban dengan kayu broti. Lalu korban ketakutan dan mencabut kunci sepeda motornya dan lari sambil meminta tolong, namun tidak ada warga mendengar dan melintas di TKP.

Sehingga kedua pelaku berhasil menghidupkan sepeda motor korban dan membawa lari ke arah Cafe Roda. Atas kejadian itu korban merasa keberatan dan melapor kepada Polsek Deli Tua.

Mendapat Info itu Unit Reskrim Deli Tua yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Martua Manik. Selanjutnya, berdasarkan hasil cek TKP dan hasil penyelidikan Unit Reskrim Delta, bahwa diduga keras pelaku yang merampas paksa sepeda motor korban, sesuai dengan ciri - ciri yang disebutkan korban adalah Tomi dan Suranta. Lanjut meyelidiki dan mencari keberadaan kedua pelaku.

Kemudian pada hari Minggu sekira pukul 03.00 WIB. Mengetahui keberadaan salah satu pelaku Tomi di sebuah warung Kopi di Jalan Setia, lanjut petugas langsung meluncur ke lokasi dan tembus pandang dengan pelaku dan petugas langsung menagkap dan mengamankan Tomi dan dilakukan Introgasi, bahwa pelaku mengakui perbuatanya merampas sepeda motor korban bersama Suranta dengan cara sembunyi di semak - semak. Kemudian petugas menangkap Suranta di Jalan Jamin Ginting tepatnya di Dalam Hotel Cemara Medan. Selanjutnya kasau itu dikembangkan dan berhasil menangkap penadahnya yakni Didik di Jalan Eka Surya, Kecamatan Medan Johor.

Namun pada saat pencarian barang bukti kedua tersangka melakukàn perlawànàn dan berusaha melarikan diri sehinggà dilakukan tembakan peringatan. Namun tidak diindahakan sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur, lanjut memboyong kedua tersangka ke RS Bayangkara untuk mendapat perawatan medis. Selanjutnya memboyong tersangka beserta barang bukti ke Mako Polsek Deli Tua guna sidik lanjut.(BS06)


Tag:Polsek Delituabegalcuranmor