Peristiwa

Polda Sumut Terima Kunjungan KKDN/Hanwil dari Sesko TNI


Polda Sumut Terima Kunjungan KKDN/Hanwil dari Sesko TNI
BERITASUMUT.COM/IST
Brigjen TNI Darlan Harahap SIP bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto.
Beritasumut.com-Polda Sumut diwakili oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto menerima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Pertahanan Wilayah (Hanwil) Perwira Siswa SESKO TNI TA 2016 Brigjen TNI Darlan Harahap SIP selaku Ketua Tim Kunjungan KKDN Pasis Sesko TNI bersama rombongan di ruang Aula Tribrata, Selasa (11/10/2016).
 
Dalam sambutannya, Adhi Prawoto menyampaikan selamat datang kepada rombongan Pasis Sesko TNI serta menyampaikan gambaran situasi wilayah Sumut sekalipun terdapat kejadian menonjol seperti konflik di Tanjung Balai dan Tanah Karo, permasalahan sengketa tanah di Sari Rejo dan percobaan bom bunuh diri di Gereja Santo Yosef serta konflik bernuansa SARA di Tapsel, Madina. 
 
"Namun karena sinergitas yang baik, persoalan persoalan  tersebut dapat diselesaikan dan dikelola dengan baik.Polda Sumut dan jajaran juga siap membantu memberikan informasi yang diperlukan sebagai bahan laporan tugas para perwira siswa (pasis)," ujar Adhi Prawoto seperti dilansir dari laman resmi tribratanewspoldasumut.
 
Sementara itu, Komandan Sesko TNI Letjen Agus Sutomo yang diwakili oleh ketua Tim Kunjungan Brigjen TNI Darlan Harahap SIP menyampaikan terimakasih atas kesediaan Kapolda Sumatera Utara dan jajarannyan yang telah berkenan menerima kedatangan tim KKDN/Hanwil Pasis Sesko TNI TA 2016. Brigjen Harahap menjelaskan jumlah Perwira Siswa Sesko saat ini sebanyak 146 orang, terdiri dari 136 orang Perwira TNI berpangkat Kolonel dan 4 orang Perwira Polri berpangkat Komisaris Besar serta 6 orang Perwira Siswa Negara Sahabat yakni dari Arab Saudi, Australia, Malaysia, Singapura, Srilanka dan Thailand.
 
"Objek pelaksanaan KKDN dan Hanwil kali ini meliputi Provinsi Sumut, Provinsi Aceh, Provinsi Sumbar, dan Provinsi Riau yang dilaksanakan secara bersamaan. Adapun personil yang mengikuti kegiatan tersebut di wilayah Sumut berjumlah 48 orang. Kegiatan KKDN dan Hanwil ini bertujuan untuk mengaplikasikan teori yang diterima dikaitkan dengan kondisi riil yang ada dilapangan. Hasil tersebut kemudian akan dianalisis menjadi suatu konsep dalam rangka pengembangan sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan negara dalam menghadapi setiap kemungkinan ancaman yang datang," papar Brigjen TNI Darlan Harahap. (BS04)
 

Tag:Polda SumutSesko TNITNI