Peristiwa

Plt Bimas Buddha Sibolga Sebut Penyuluh Agama sebagai Panutan Masyarakat


Plt Bimas Buddha Sibolga Sebut Penyuluh Agama sebagai Panutan Masyarakat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-"Penyuluh adalah orang-orang yang baik, orang-orang pilihan, diharapkan menjadi panutan di masyarakat dan memberi penerangan bagi umatnya," demikian ungkap Plt Bimas Buddha, Romo Sutoyo SAg, saat membuka pembicaraan dengan Humas Kemenag Sibolga, AR Atmaja SE di ruangan Kantor Pengurus Cabang Majelis Buddhayana Indonesia (PCMBI) Kota Sibolga, Rabu (06/05/2020).

Romo Sutoyo, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (06/05/2020) mengatakan, posisi penyuluh dapat berperan sebagai pembimbing, organisator, dinamisator, pelatih, dan jembatan penghubung antara masyarakat dengan lembaga maupun pemerintah.

"Sebagai orang yang telah memiliki pemahaman spiritual dan religiusitas yang tinggi, penyuluh agama hendaknya mampu menjadi tauladan masyarakat. Sekaligus membimbing umat dalam upaya pembangunan bangsa, termasuk di dalamnya kerukunan antar umat beragama," harapnya.

Semua ini, sambungnya, menjadi tugas penyuluh di lapangan. "Karena merupakan ujung tombak terdepan dalam memberikan informasi, penerangan maupun sebagai penengah dalam segala hal," pungkasnya. (BS09)


Tag:Bimas BuddhaHari WaisakKemenag Sibolga