Peristiwa

Pjs Walikota Medan Bersama IKAPTK Medan Bagi-bagi Masker Pada Warga


Pjs Walikota Medan Bersama IKAPTK Medan Bagi-bagi Masker Pada Warga
beritasumut.com/BS07

Beritasumut.com-Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho MT diwakili Asisten Administrasi Umum Setdako, Renward Parapat, bersama Ketua Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) Medan, Muslim Harahap membagikan masker kepada warga, Sabtu (26/9) di depan Kantor Pos Medan dan Tugu Perjuangan Jalan H.M Yamin. Bakti sosial ini dirangkaikan dengan kegiatan bersepeda santai yang diikuti segenap pengurus dan anggota IKPTK Medan.

Renward mengatakan, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Medan belum menurun, masih datar bahkan meningkat. Disebutkannya pula, pasien Covid-19 dari luar daerah juga banyak yang dirawat di Medan, bahkan yang meninggal dunia juga yang dimakamkan di Medan.

“Bakti sosial ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Medan,” ujar Renward.

Renward Parapat menyampaikan apresiasi kepada IKPTK yang untuk kesekian kali telah melakukan bakti sosial di masa pandemi Covid-19 ini. Dia mengharapkan, IKPTK menjadi garda terdepan dalam pembangunan Medan di segala sisi, termasuk pembangunan kesehatan.

“Kita harapkan juga, bakti sosial ini tidak berhenti sampai di sini saja. Namun tetap berlanjut di hari-hari mendatang,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua IKTPK Medan, Muslim Harahap menyampaikan pembagian masker hari ini merupakan kelanjutan dari bakti sosial yang telah dilakukan. Di awal-awal pandemi di Medan, IKPTK juga telah melakukan pemberian alat penyemprot dan cairan disinfektan kepada kecamatan-kecamatan di Medan. Selain itu, IKAPTK Medan juga telah mengadakan alat cuci tangan di beberapa lokasi.

Dia berharap, kekompakan seluruh anggota IKPTK Medan ini dapat dipertahankan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Disebutkannya juga, sebagai ASN, anggota IKPTK tidak berpolitik dan bersikap netral dalam pilkada.

“Kita ASN. Siapa pun yang jadi wali kota wajib kita dukung. Jangan berpolitik. Itu sudah ketentuan. Layani masyarakat dengan baik,” ucap Muslim seraya menyebutkan, jumlah masker yang dibagikan pada hari ini sebanyak 10 ribu

Usai sambutan, dilakukan pembagian masker secara simbolik kepada beberapa warga oleh Renward dan Muslim. Selanjutnya, Renward juga melepas kegiatan sepeda santai tesebut. Selanjutnya, para peserta pun mengayuh sepeda menuju Tugu Perjuangan di HM Yamin dan kembali menuju Jalan Pulau Pinang.(BS07)


Tag:Pjs Walikota Medankampanye pakai masker