Peristiwa

Personel Polrestabes Medan Ditembak Oknum Mantan Brimob di Jalan Gagak Hitam Medan


Personel Polrestabes Medan Ditembak Oknum Mantan Brimob di Jalan Gagak Hitam Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Suasana bengkel mobil yang berada di Jalan Gagak Hitam No.8, tepatnya di samping Mall Manhattan Medan mendadak heboh. Pasalnya seorang personel kepolisian di Polrestabes Medan, Aiptu Robbin ditemukan bersimbah darah karena ditembak oleh mantan Brimob yang dipecat dari kesatuannya.

"Oknum polisi itu ditembak dengan senjatanya diambil oleh seorang pemuda di dalam bengkel mobil tersebut bang," ucap Faisal, salah seorang warga yang sering mangkal di Jalan Gagal Hitam, kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Dia mengaku melihat dari dekat, kedua orang itu bertengkar dan saling serang. "Sehingga petugas kepolisian terjatuh dari terjangan pelaku. Saat itu pelaku langsung mengambil senjata korban dan akhirnya roboh ditembak pelaku," tambahnya.

Saksi melihat, ada tiga kali letusan senjata di lokasi tersebut. "Korban yang sudah roboh itu langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan. Sedangkan pelaku yang diduga mantan petugas itu menyerahkan diri ke Polsek Sunggal," jelasnya.

Informasi diperoleh, kedatangan korban Robbin ke bengkel mobil itu untuk melakukan kegiatan Grand Opening pada hari Rabu (28/10/2020) mendatang. Namun saat tiba di lokasi, Robbin melihat pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba menghalangi rencana Robbin. Sehingga Robbin yang sudah menyewa bengkel mobil itu merasa tidak senang dengan kehadiran Kamiso (46) itu.

Selanjutnya terjadi adu mulut dan bertengkar namun dalam peristiwa itu, Robbin yang kalah tidak berdaya saat terjatuh. Sedangkan senpi milik Robbin yang terjatuh dari tubuhnya langsung diambil pelaku. Pelaku pun menembak ke arah korban hingga tiga kali.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko membenarkan peristiwa itu. "Persoalannya hanya salah paham dan pelaku sudah diamankan oleh petugas Polsek Sunggal," jelasnya.

Disebutkannya, korban Robbin terkena tembakan sebanyak satu kali. "Yang mana luka di tubuh sebelah kanan. Hingga kini operasi pengangkatan proyektil peluru itu masih berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Medan," pungkasnya. (BS04)


Tag:ditembak polisiKriminalMantan BrimobpenembakanPolrestabes MedanPolsek SunggalRingroad