Peristiwa

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah


Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Sumpah Pemuda merupakan momentum bersejarah bagi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Karena pada tanggal 28 Oktober 1928 seluruh unsur pemuda yang tergabung dalam berbagai gerakan menyatakan satu tekad untuk berhimpun di bawah naungan pertiwi panji Merah Putih.

Di momentum bersejarah itu, Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrian Shah, SE menyampaikan sejumlah pesan untuk pemuda Indonesia, khususnya di Sumatera Utara (Sumut). Pertama pemuda jangan pernah melupakan sejarah. Karena kerukunan, pesatuan dan kesatuan yang saat kita rasakan hari ini berkat dari perjuangan mereka para pahlawan. "Mereka rela mengorbankan dan mempertaruhkan nyawa demi persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam mejaga keutuhan bangsa," ujar El kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Pesan kedua, El berharap pemuda dapat berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Baik melalui sosialisasi bahaya Covid-19 sampai dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. "Sesuai Prokes yang ditetapkan pemerintah yaitu 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kemudian, kita juga harus menjalani pola kehidupan yang sehat demi mewujudkan pemuda yang sehat Indoneisa hebat,"ujar El lagi.

Selain itu, El juga berpesan agar pemuda dapat berpikir keras dan berkerja keras untuk melahirkan program-program kreatif dan inovatif. Sebagai Agen perubahan atau agent of change hendaknya pemuda bermanfaat dan ikut mendorong percepatan pemilihan ekonomi di daerah masing-masing.

Sedangkan pesan keempat, El berharap pemuda dapat saling mendukung dan membantu seraya berdoa untuk kesembuhan warga yang terpapar Covid-19. "Selain itu mari kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa untuk keselamatan seluruh tenaga medis yang sedang menjalankan tugas. Kita juga berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan bisa teratasi," harapnya lagi.

El pun kembali berharap momentum Sumpah Pemuda pada tahun ini menjadi titik balik mengembalikan kejayaan NKRI dalam segala bidang. "Kita Harus Kembali Bersatu, bersama berjuang untuk kejayaan NKRI. Mari kita Hilangkan perbedaan yang tidak perlu, terlebih saat ini negara kita sedang berupaya keluar dari krisis akibat wabah Covid-19," pungkasnya.(BS03)


Tag:El Adrian ShahHari Sumpah PemudaKNPIKNPI Sumut