Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Peristiwa
  • Pengurus Parsadaan PARNA Indonesia Periode 2017-2022 Resmi Dilantik
pilkada beritasumut.com

Pengurus Parsadaan PARNA Indonesia Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

Sabtu, 11 November 2017 23:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Awal September lalu keturunan Raja Nai Ambaton telah sukses menggelar musyawarah besar (Mubes), di Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau, Medan, yang mengagendakan untuk memilih kepengurusan yang baru untuk periode 2017-2022 dan penyempurnaan AD/ART.
 
Pengurus terpilih adalah Marihad Simbolon terpilih sebagai Dewan Pembina Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton Indonesia Periode 2017–2022, Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon MSc sebagai Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton Indonesia Periode 2017-2022 dan Dr Ir Raidir Sigalingging SE sebagai Wakil Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton Indonesia untuk Periode 2017–2022.
 
Hari ini, Sabtu (11/11/2017) semua pengurus lengkap Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pembina Marihad Simbolon di Sari Pan Pacific Hotel, di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Ketua Panitia dalam sambutannya, Kolonel TNI (Purn) Jalongser Simbolon SH mengatakan bahwa yang hadir dari beberapa provinsi diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Duri, Batam dan Bandung serta dihadiri 150 orang undangan.
 
Turut hadir Prof Dr Ir Tualar Simarmata MS mewakili Tim Pakar dalam sambutannya mengatakan Punguan Parna adalah punguan yang luarbiasa, karena parna ada perekatnya dan marga terbanyak di marga Batak.
 
Sementara Marihat Simbolon berharap agar Cornel Simbolon dapat membawa Parsadaan ini menjadi lebih baik ke depannya. “Marihat juga mengajak agar keturunan ini bisa bersatu dan kompak, jadi sangat perlu untuk di data berapa jumlah turunan parna di seluruh Indonesia,” ucapnya disaat memberikan kata sambutan.
 
Sedangkan Cornel Simbolon menegaskan bahwa visi, misi dan tujuan punguan ini adalah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa Indonesia Batak dan tona ni Raja Naiambaton, berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejateraan dan ciri khas Parna adalah Sisada anak, sisada boru, sisada lungun, sisada siriaon, na unang na tokka naso jadi marsibuatan,” ujarnya.
 
Program kerja Parna kedepannya melakukan konsolidasi, menata struktur organisasi, mendukung suksesnya pembangunan Kawasan Danau Toba. “Untuk tahun depan, Parna akan mengadakan pesta Bolon di Samosir dan membuat monumen Parna,” tutup Cornel Simbolon.
 
Acara pelantikan ini dilaksanakan untuk mewujudkan visi, misi, tujuan dan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Parsadaan Raja Naiambaton Indonesia maka dipandang perlu untuk melakukan Pengangkatan Pengurus Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton Indonesia Periode 2017–2022 berdasarkan Surat Keputusan nomor 01/SK/PARNA/XI/2017, berikut adalah nama-nama pengurus Parsadaan Raja Naiambaton Indonesia:
 
Dewan Pembina adalah Marihad Simbolon sebagai ketua dan Prof Dr Djuang Sitanggang MM sebagai wakil ketua, lengkap dengan anggota-anggotanya. Dewan Penasehat adalah dipilih dari salah satu ketua marga dimana anggotanya adalah semua Ketua Marga Parna Se-Indonesia (ex-officio). Dewan Pakar adalah Prof Dr Ir Tualar Simarmata MS dan Drs Edward Sigalingging MSc sebagai wakilnya, lengkap dengan anggota-anggotanya.
 
Pengurus Harian Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon MS (Ketua Umum), Dr Ir Raidir Sigalingging SE (Wakil Ketua Umum), DR Haposan Siallagan SH MH (Wakil Ketua I), Sahala Hasoloan Sidjabat (Wakil Ketua II), Kolonel TNI (Purn) Jalongser Simbolon SH (Wakil Ketua III), Dr Jonny Buyung Saragih SH MH (Wakil Ketua IV), Kolonel TNI Nasib Simarmata SH MSi (Wakil Ketua V) dan Letkol (Purn) TNI Hot Raja Sitanggang (Wakil Ketua VI).
 
Badan Pengawas diketuai oleh Drs Hamonangan Simarmata beserta beberapa anggotanya, Ir Martuama Saragi MM sebagai Sekretaris Jenderal dengan beberapa wakilnya dan Drs Barmen Sijabat sebagai Bendahara Umum lengkap dengan wakil-wakilnya.
 
Kepengurusan ini juga dilengkapi dengan beberapa bidang, berikut adalah nama-nama ketua dari masing-masing bidang, Bidang Adat, Abdon Simarmata, Bidang Seni dan Budaya Manusun Sitanggang MBA, Bidang Sosial Pahala Simbolon, Bidang Kesehatan dr Yosia Ginting SPd, Bidang Kerohanian Pdt Viktor Tinambunan MST, Bidang Lingkungan Hidup Mangaliat Simarmata, Bidang Organisasi dan Kelembagaan Pdt Dr Herry Sitio, Bidang Hukum Paltiada Saragi SH MH.
 
Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Dr Ir Djamester Simarmata, Bidang Usaha Charles Simbolon, Bidang Dana Osbal Saragih, Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) Ludovikus Nadeak SSi SE MM, Bidang Sumberdaya Manusia (SDM) St Ir Salman Sijabat MSc, Bidang Pendidikan Dr Bongsu Tamba, Bidang Pemuda Ir Tumpal Manaris Simarmata, Bidang Olah Raga Joyada Siallagan SH MH dan semua bidang dilengkapi dengan beberapa anggota.
 
Selain bidang-bidang, kepengurusan ini juga dilengkapi dengan enam Kordinator Wilayah (Korwil), diantaranya, Korwil I (Sumut Aceh) diketuai St Mangasi Sitanggang SE Korwil II (Sumatera, Non Sumut dan Aceh) diketuai Pdt Tumpak Manihuruk dari Batam, Korwil III (Jabodetabek dan Banten) diketuai Dr Marhaban Sigalingging, Korwil IV (Jawa, Bali, NTT, dan NTB) diketuai Olopan Sidjabat dari Bali, Korwil V (Kalimantan dan Sulawesi) diketuai Torus Tamba dari Kaltim dan Korwil VI ( Maluku dan Papua) diketuai Drs Saur Simbolon MPd dan semua kordinator wilayag dilengkapi dengan beberapa anggota. (Rel)
T#g: Batak Toba PARNA PPI SumutParsadaan
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 20 menit lalu

    Malingering, Itulah yang Lazim Digunakan Pejabat untuk Mangkir dari Proses Hukum

    Beritasumut.com-Dokter Spesialis Kejiwaan Dr dr Elmeida Effendy MKed KJ SpKJ (K) menjelaskan definis malingering adalah sebagai kesengajaan atau ke

  • 5 menit lalu

    Aniaya Sinaga dan Hutapea, Simanjuntak Diburu Polsek Medan Labuhan

    Beritasumut.com-Polsek Medan Labuhan memburu pelaku penganiayaan terhadap korban Lisda Sinaga (38) dan Reinaldo Hutapea (11) yang diduga dilakukan

  • 35 menit lalu

    IRT Asal Langkat Ini Lebih Milih Jual Sabu, Alasannya Bukan untuk Cari Kekayaan, Tapi...

    Beritasumut.com-Yus (39), hanya bisa terdiam saat petugas menciduknya. Ibu Rumah Tangga (IRT) ini diamankan dari rumahnya di Dusun Titi Belanga, De

  • 2 jam lalu

    Janda Dua Anak Pilih Bunuh Diri, Diduga Karena Frustasi Hamil di Luar Nikah

    Beritasumut.com-Keluarga tak menyangka kalau Rulaini alias Yani alias Rada (35) warga Pasar III, Dusun XIV, Gang Posyandu, ditemukan tewas dengan c

  • satu jam lalu

    Sumut Risiko Tinggi Bencana, Selama 2015-2016 Terjadi 493 Kali Bencana

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengungkapkan jika Sumut memiliki risiko tinggi untuk terpapar dan terkena

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.