Peristiwa

Pengurus KAD Anti Korupsi Sumut Silaturahmi ke Bank Sumut, Bersama Cegah Korupsi Dini


Pengurus KAD Anti Korupsi Sumut Silaturahmi ke Bank Sumut, Bersama Cegah Korupsi Dini
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com-Pengurus Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi Sumut melakukan kunjungan silaturahmi ke PT Bank Sumut, yang disambut langsung oleh Dirut Bank Sumut M Budi Utomo, di Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol No.18, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, pada Rabu (07/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua KAD Anti Korupsi Sumut, M Santri Azhar Sinaga mengajak jajaran Direksi Bank Sumut agar berkenan bersama-sama terlibat langsung dalam upaya pencegahan dini tindak pidana korupsi. "Sehingga ke depan, PT Bank Sumut sebagai ikon Bank daerah kebanggaan rakyat Sumatera Utara (Sumut) semakin berperan nyata dalam pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan rakyat Sumut," ujarnya.

Didampingi Sekretariat KAD Sumut Sahala Tua Siregar, anggota Bidang Kelautan dan Perikanan Dayan Sutomo, Bidang Perizinan Dewi Juita Purba dan MA Rahman, Ketua KAD Santri Sinaga juga menyampaikan bahwa silaturahmi dan koordinasi dengan Bank Sumut ini juga akan disampaikan sebagai laporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) di Jakarta.

Sementara itu, Dirut Bank Sumut M Budi Utomo didampingi Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar, Komisaris Independent Syahruddin Siregar, Komisaris Brata Kusuma, Dir Pemasaran Hadi Sucipto Dir Operasional Rahmat Fadillah Pohan, Dir Kepatuhan Eksir, menyampaikan sangat bersyukur dengan kehadiran KAD Anti Korupsi Sumut.

Menurut Dirut, kehadiran KAD Anti Korupsi Sumut sebagai wadah komunikasi dalam upaya pencegahan dini terjadinya korupsi di Sumatera Utara. "Sesuai dengan langkah yang diambil oleh jajaran direksi saat ini, dimana selama ini masih mencari mitra yang tepat dalam upaya pencegahan korupsi agar dapat miningkatkan kinerja dan pelayanan Bank Sumut," katanya.

Untuk itu, sambungnya, sangat tepat perlu tetap bersinergi dengan KAD Sumut. "Kita akan melanjutkan dan intensifkan pertemuan guna mempertajam pembahasan pencegahan korupsi ini," tegas Dirut Bank Sumut.

Dalam perbincangan yang sejuk dan penuh keakraban ini, KAD Sumut turut menyerahkan buku panduan Komite Advokasi Daerah yang diterima langsung oleh Dirut Bank Sumut. Pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama. (BS06)


Tag:Anti KorupsiBank SumutCegah TipikorKAD SumutKPK RISantri Sinaga