Peristiwa

Pemprov Sumut dan PDAM Tirtanadi Gelar Donor Darah


Pemprov Sumut dan PDAM Tirtanadi Gelar Donor Darah
Beritasumut/BS03
Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo bersama pejabat di jajaran Pemprovsu foto bersama usai acara donor darah, Selasa (19/04/2016) di Kantor PDAM Tirtanadi Medan.
Beritasumut.com-Dalam rangka menyambut HUT ke-68 Provinsi Sumatera Utara, Pemprovsu bekerjasama dengan PDAM Tirtanadi menggelar donor darah, Selasa (19/04/2016) di Kantor PDAM Tirtanadi Medan. Dalam kegiatan tersebut panitia berhasil menghimpun 230 kantong darah dari para pendonor.  
"Donor darah ini digelar sebagai bentuk partisipasi PDAM Tirtanadi Medan, Pemprovsu dan instansi terkait lainnya untuk membantu masyarakat, khususnya yang butuh darah," kata Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo kepada wartawan di sela-sela acara.

Tampak hadir mendonorkan darah saat itu, Assisten IV Pemprovsu M Fitrius, Kepala Bakoorluh P2K Sumut Bonar Sirait, Sekretaris Korpri Sumut Nurlela, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Gubernur Sumut Ferlin H Nainggolan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumatera Utara Alwin Sitorus dan lainnya.

Sutedi mengatakan, untuk kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan panitia dari Pemprovsu, yakni Korpri Sumut. "Jadi kita sebagai bagian dari BUMD Pemprovsu harus ikut berpatisipasi menyelenggarakan kegiatan hari ini. Makanya kita bekerjasama dengan panitia hari ini mengadakan donor darah. Kita harapkan pegawai Tirtanada, Pemprovsu dan masyarakat berkumpul di lokasi ini untuk mendonorkan darahnya, sekaligus untuk membantu orang yang membutuhkannya," katanya.

Bukan itu saja, kata dia, pegawai instansi pemerintah lainnya juga ikut mendonorkan darahnya, seperti Kejaksaan, Kepolisian dan lainnya. "Sampai siang, jumlah darah yang terkumpul sebanyak 230 kantong. Inilah yang bisa kami berikan saat ini sebagai sumbangsih kami kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang  membutuhkan darah.  Kita nanti menyerahkan semua kantong darah ini kepada PMI, dan PMI kemudian menyalurkannya kepada warga yang membutuhkan di Medan atau daerah lainnya," katanya. (BS03)

Tag:Pemprovsu