Peristiwa

Pemko Sibolga Turunkan Tim Gabungan, Gelar Operasi Yustisi Berskala Besar Amankan Libur Panjang


Pemko Sibolga Turunkan Tim Gabungan, Gelar Operasi Yustisi Berskala Besar Amankan Libur Panjang
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga bersama tim gabungan, yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri menggelar Operasi Yustisi berskala besar. Operasi ini bertujuan untuk mengawal penerapan Protokol Pesehatan (Prokes) menghadapi libur panjang dan cuti bersama, terutama berkaitan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Sibolga, Yusuf Batubara, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Jumat (30/10/2020) mengatakan, operasi yang dipimpinnya ini telah digelar Rabu (28/10/2020). “Operasi berskala besar untuk penanggulangan COVID-19 di Kota Sibolga. Khususnya dalam rangka menyambut libur panjang, yang ditetapkan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Memimpin apel kesiapan dan pelepasan petugas yustisi, di depan Kantor Pol PP Sibolga, Yusuf menyebut, operasi yustisi menitik beratkan pada aktifitas angkutan penumpang antar daerah melalui jalur darat. "Hal ini sehubungan Pemkot Sibolga menerima Surat Edaran (SE) dari Menteri Dalam Negeri, agar mengimbau masyarakat tidak bepergian di masa libur panjang," ungkapnya.

Tujuannya, sambung Yusuf, untuk mencegah penyebaran virus corona lebih meluas, yang belakangan sempat meningkat jumlah kasusnya secara nasional. “Kita lebih utamakan upaya-upaya pendekatan, pemberian pemahaman kepada masyarakat. Khususnya, yang datang dan keluar wilayah Kota Sibolga,” tandasnya. (BS04)


Tag:Libur PanjangOperasi YustisiPemko SibolgaTim Gabungan