Peristiwa

Pemkab Labuhanbatu Selatan Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23


Pemkab Labuhanbatu Selatan Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 tahun 2019, pertengahan pekan kemarin. Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap MM. Hadir pada upacara tersebut Ketua DPRD H Jabaluddin, Kajari Joko Wibisono, Kasdim 0209 LB Mayor. Inf Ertiko Cholifa, Kakan kemenag M Rosyadi Lubis, pimpinan OPD dan undangan lainnya. 
 
Kholil Jufri saat membacakan amanat Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya Pemilu serentak tanggal 17 April yang lancar dan tertib. "Pasca pemungutan suara pemilu serentak ini diharapkan senantiasa menjaga suasana kondusif di masyarakat, sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan terselenggara dengan aman, lancar dan terkendali," ungkapnya seperti dilansir dari laman labuhanbatuselatankab.go.id, Minggu (28/04/2019).
 
Mendagri menjelaskan, perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai. Otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya. Mendagri berharap pelaksanaan otonomi daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah. 
 
Mendagri juga berharap agar semua aparatur sipil negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah provinsi dan kabupaten/kota. "Pemerintah Daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan," pesan Mendagri. 
 
Di akhir sambutannya, Mendagri mengajak untuk merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri. "Selamat Hari Otonomi Daerah, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberkahi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Mendagri mengakhiri sambutannya. (BS09)
 

Tag:Hari Otonomi Daerahotonomi daerahPemkab Labuhanbatu Selatan