Peristiwa

Pemkab Asahan Pantau Penyaluran BSNT Bagi Keluarga Kurang Mampu


Pemkab Asahan Pantau Penyaluran BSNT Bagi Keluarga Kurang Mampu
BERITASUMUT.COM/BS12
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Asahan berupaya menyukseskan program Pemerintah Pusat pada penyaluran Bantuan Sembako Non Tunai (BSNT) terhadap keluarga kurang mampu. Untuk itu, Pemkab Asahan terus melakukan pengawasan terhadap BSNT disetiap agen BRIlink yang telah ditunjuk oleh Dinsos Asahan.
 
Sekertaris Dinsos Asahan, Muksin saat ditemui wartawan, Jumat (06/03/2020) mengatakan, pengawasan terhadap agen BRIlink yang telah ditunjuk Dinsos Asahan merupakan salah satu bentuk perhatian dan kontribusi Pemkab Asahan, dalam memantau penyaluran sembako bagi masyarkat sesuai kebutuhan gizi bagi keluarga kurang mampu.
 
"Kami akan terus melakukan pengawasan terhadap konter BRIlink yang telah ditunjuk, karena jika ada agen tidak sesuai Juknis dalam penyaluran sembako, kami akan menindaktegas agen tersebut," kata Muksin.
 
Sementara itu, sebagai agen BRIlink yang telah ditunjuk. Dadi Supriadi mengatakan dirinya akan melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh Pemkab Asahan sebagai tempat penyaluran BSNT. "Sampai saat ini penyaluran BSNT sesuai arahan dan petunjuk oleh Dinsos Asahan dengan mencakup sumber karbohidrat dan protein yang baik," katanya.
 
Selanjutnya kata dia, setiap bulannya telah memberikan 4 elemen sumber karbohidrat dan protein berupa, beras 10 Kg, telur ayam 30 butir, kacang hijau 1 Kg dan buah Pear Madu 1 Kg serta sumber vitamin lainnya," ujar Dadi Supriadi warga Kecamatan Kota Kisaran Barat ini, saat menyerahkan sembako kepada keluarga kurang mampu. (BS12)
 

Tag:BSNTDinsos AsahanPemkab Asahan