Peristiwa

Pemberangkatan Haji Ditunda, Calhaj Asal Tapteng Diminta Bersabar dan Latih Kemampuan Hapal Doa


Pemberangkatan Haji Ditunda, Calhaj Asal Tapteng Diminta Bersabar dan Latih Kemampuan Hapal Doa
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umroh mengadakan acara pertemuan dengan seluruh Calon Jamaah Haji Tapteng tahun 2020 M. Acara pertemuan ini dihadiri oleh Ka Kankemenag Tapteng H Rasidin Barasa MA sekaligus mengumumkan secara resmi di hadapan 60 calhaj 2020 dari total keseluruhan 98 calhaj terkait penundaan ibadah haji.

Dilansir dari laman sumut kemenag, Minggu (07/06/2020), Rasidin mengatakan bahwasanya keberangkatan Calhaj tahun 2020 M resmi ditunda sesuai dengan isi dari KMA 294 tahun 2020 oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Hal tersebut dikarenakan beberapa aspek yang menjadi pertimbangan pemerintah terutama aspek dibidang keselamatan dan kesehatan.

"Penundaan ini bukanlah kemauan kita semua tetapi karena masa pandemi COVID-19 yang masih belum mereda sehingga pemerintah dalam hal ini Menteri Agama RI mengambil kebijakan untuk menunda keberangkatan Calhaj 2020 M, selanjutnya akan diberangkatkan di tahun 2021," ujarnya.

Rasidin berpesan agar seluruh calon jamaah haji tetap sabar, tabah dan terus melatih kemampuan di bidang praktek haji terutama dalam menghapal doa, menjaga kesehatan dan sebagainya.(BS09)


Tag:HajiHaji Ditunda