Peristiwa

Pelaku Penganiaya Kader IPK Hingga Tewas Masih dalam Pengejaran Poldasu, 4 Pelaku Sudah Ditangkap


Pelaku Penganiaya Kader IPK Hingga Tewas Masih dalam Pengejaran Poldasu, 4 Pelaku Sudah Ditangkap
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) mengakui ikut melakukan pengejaran terhadap pelaku penganiayaan hingga menewaskan seorang kader IPK bernama Jarisman Saragih.
 
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian menyampaikan, bahkan dia mengakui jika pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku yang saat ini masih melarikan diri. "Ya, kita memback up Polrestabes Medan. Sebagian tersangka kan sudah diamankan dan masih ada yang kabur," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (06/02/2019).
 
Untuk itu, Andi Rian mengimbau kepada para pelaku yang terlibat dalam penganiayaan tersebut, agar segera menyerahkan diri. Selain itu ia juga mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan mereka (pelaku) untuk menyarankan pelaku menyerahkan diri. "Karena saya sampaikan dalam kasus ini, para pelaku akan diberi tindakan tegas," jelasnya.
 
Andi Rian mengaku, jika Polda Sumut saat ini sudah mengidentifikasi para pelaku yang kabur tersebut. Dia menyebutkan saat ini anggota kepolisian sudah bekerja, baik Polrestabes Medan maupun Polda Sumut. Begitu juga lanjutnya, dengan kasus perusakan Pos Security di Komplek Cemara Asri. Dia menuturkan, Polda Sumut juga akan memback up Polrestabes Medan untuk mengejar para pelakunya. "Kita juga menunggu laporan perusakan Posko Security. Kalau memang dibutuhkan untuk melakukan pengejaran, pasti kita melakukan back up. Karena sumber daya pendukungnya ada di Poldasu," pungkasnya. 
 
Seperti diketahui, saat ini Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan membekuk 4 pembunuh kader IPK. Di mana dari keempat tersangka, seorang di antaranya terpaksa ditembak di kedua kakinya, karena melakukan perlawanan saat ditangkap. (BS04)

Tag:Cemara AsriJarisman SaragihKader IPKPoldasuPolrestabes Medan