Senin, 22 Januari 2018
pilkada beritasumut.com

Pelaku Jambret Ternyata Honor Satpol PP

Rabu, 15 November 2017 11:01:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Dua pelaku jambret yaitu Fredy Harahap (24) warga Amplas dan Rizal Lubis kondisinya masih kritis dan penuh luka disekujur tubuh. Kedua pria yang sekarat dimassa akibat menjambret kalung milik Nova Vina Sari Barus (28) warga Dusun I, Desa Suka Mulia Hulu, Kecamatan Namorambe pada Senin (13/11/2017) di Desa Namo Pinang, Kecamatan Namorambe itu masih ditahan di sel Polres Deliserdang.
         
Saat diwawancarai, Rabu (15/11/2017), Fredy Harahap dan Rizal Lubis terlihat tidur tergeletak pada tempat duduk memanjang yang terbuat dari semen dan dikeramik. Berulang kali awak media memanggil kedua pri itu namun tak kunjung bangun. Beberapa menit kemudian, Fredy Harahap yang kepalanya masih ditempel kain perban terbangun.
 
Saat ditanyai, Fredy menjawab terbata-bata sambil menahan sakit. Fredy mengaku sudah setahun tenaga honor di Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) yang bertugas di Jalan Sutomo Medan. Menurut lajang dari tiga bersaudara ini, dirinya nekad menjambret karena diajak oleh Rizal Lubis.
         
Fredy mengaku mereka merencanakan menjambret itu di rumah orangtuanya. Sehingga keduanya berangkat dari rumah berboncengan dengan mengendarai sepedamotor Jupiter MX milik Fredy. Saat disinggung berapa gajinya, Fredy terdiam.
 
Mungkin karena masih terasa sakit, Fredy pun menyebutkan jumlah gajinya dengan menunjukkan dua jari tangan dan kelima jari tangan yang maksudnya jika Fredy menerima gaji Rp 2,5 juta sebulan. Mirisnya, kenekatan Fredy menjalmbret karena gaji yang diterimanya tidak cukup untuk biaya kebutuhan hidupnya.
         
Selanjutnya Fredy mencoba membangunkan Rizal Lubis. Namun saat Fredy memegang kepala Rizal Lubis untuk dibangunkan, Rizal Lubis tak mau bangun dan malah menggeser badannya keujung tempat duduk panjang tempatnya tidur. Saat bergeser, cairan berwarna kekuningan masih menempel pada punggung Rizal Lubis dan tersisa pada bangku tempat tidurnya.
         
Kasat Reskrim Polres Deli Serdang AKP Ruzi Gusman ketika dikonfirmasi menyebutkan kasus itu ditangani oleh Polsek Namorambe.(BS05)
 
T#g:JambretPerampokan
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Jambret Tas Rawati Marbun, Dua Pelaku Dihajar Warga Perbaungan

    Beritasumut.com-Ikmal alias Boneg (23) dan Rahmad Hidayat Daulay alias Dayat (32) keduanya warga Dusun 1, Desa Lubuk Rotan, Kecamatan Perbaungan, S

  • 2 minggu lalu

    Rampok Lubis dengan Modus Pukul Adik, Simarmata Ditangkap Polisi, Dua Pelaku Lagi Buron

    Beritasumut.com-Fahrixa Juliansa Lubis (21) warga Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Medan Tembung, menjadi korban perampokan yang dilak

  • 2 minggu lalu

    Satu Keluarga Keturunan Tionghoa Asal Medan Tewas jadi Korban Pembunuhan di Banda Aceh

    Beritasumut.com-Tjie Sun (46), Minarni (40) dan Callietosng (8) ditemukan tewas di dalam rumahnya di kawasan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Ba

  • 2 minggu lalu

    Dua Residivis Kasus Pencurian Dibekuk, Satu Ditembak

    Beritasumut.com-Berulang kali masuk penjara kasus pencurian sepertinya tak membuat Armansyah alias Kasno (46) dan Karmin (44) keduanya warga Dusun

  • 4 minggu lalu

    Jambret Kalung di Simpang Beo Percut Seituan, Satu Pelaku Tewas Ditabrak Truk, Satu Lagi Sekarat Dihajar Warga

    Beritasumut.com-Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan dengan modus menarik paksa kalung emas atau jambret sepertinya langsung mendapat karma.

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.