Peristiwa

Nekat, Pria Ini Curi 4 Unit Kompresor AC di Fakultas Kedokteran USU, Berhasil Ditangkap Polsek Medan Baru


Nekat, Pria Ini Curi 4 Unit Kompresor AC di Fakultas Kedokteran USU, Berhasil Ditangkap Polsek Medan Baru
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Medan Baru berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kabel tembaga kompresor AC di Fakultas Kedokteran USU Medan. Pelaku adalah Chaidir Ali (27) warga Jalan Mawar Dusun II, Gang Setia, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus kepada wartawan, Rabu (21/10/2020) malam mengatakan, kejadiannya pada Selasa (13/10/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB. "Dimana telah terjadi pencurian kabel tembaga AC di Fakultas Kedokteran USU Medan, dengan kerugian berupa kabel tembaga dari 4 unit kompresor AC bermacam merek," ujarnya.

Adapun kejadiannya, lanjutnya, pelapor atas nama Poniman Adbi (45) karyawan USU menerima telepon dari pihak kampus yang memberitahukan pelapor untuk datang ke tempat kejadian. Diketahui telah terjadi pencurian di kampus, selanjutnya pelapor sampai di tempat kejadian dan melihat pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Pelapor bersama petugas kemudian memeriksa tempat kejadian dan diketahui yang hilang berupa kabel tembaga dari 4 Unit Kompresor AC. "Hasil introgasi terhadap pelaku menerangkan bahwa pelaku sampai di tempat tersebut sekira pukul 18.00 WIB, alasannya ingin menonton orang bermain Skateboard. Namun karena hujan pelaku berteduh di Pendopo. Kemudian melihat suasana sepi, timbul niat pelaku melakukan pencurian," jelas Iptu Irwansyah Sitorus.

Dia melanjutkan, pelaku sempat mengambil kabel tembaga dari 4 unit kompresor AC dan memotongnya kecil-kecil. Kemudian pelaku memasukkannya ke dalam tas ranselnya. Namun, perbuatan kotor pelaku segera diketahui petugas keamanan dan melaporkan ke petugas Polsek Medan Baru, yang sedang melaksanakan mobile di seputaran tempat kejadian.

"Barang bukti dinamakan dari pelaku, 1 buah tas ransel warna merah yang berisikan potongan-potongan besi tembaga, 1 Buah tidak, dan 1 buah obeng. Selanjutnya pelaku diboyong ke komando guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (BS04)


Tag:Fakultas KedokteranKompresor ACKriminalMalingPencuriPolsek MedanbaruUSU