Peristiwa

Motor Sedang Dipanaskan, Malah Dicuri Maling, Untungnya Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi


Motor Sedang Dipanaskan, Malah Dicuri Maling, Untungnya Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Sungguh lihai aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan Sayuti Husni Rambe (39) warga Jalan Langgar Gang Dame, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Area ini. Tanpa memandang sekelilingnya, pria ini nekat mencuri motor yang sedang menyala di depan rumah korbannya.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir SH MH, kepada wartawan, Rabu (06/05/2020) membenarkan penangkapan ini. Dia mengatakan, pelaku berhasil ditangkap terlibat pencurian sepeda motor milik korbannya, Duwardi (48) warga Jalan Langgar Medan, Gang Berdikari Medan. "Pelaku berhasil diringkus Tekab Polsek Medan Area saat bersembunyi di Jalan Bromo Gang Silaturahim, pada Selasa (05/05/2020) malam," ujarnya.

Disebutkannya, pelaku mencuri sepeda motor korban yang sedang menyala karena di panaskan di depan rumahnya. "Saat itu korban yang bersiap hendak pergi beraktivitas memanaskan sepeda motornya di depan rumah. Kemudian korban masuk ke dalam rumah sebentar untuk mengambil tas. Namun saat korban keluar rumah terkejut melihat sepeda motornya sudah hilang. Atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Medan Area," jelas Kapolsek Medan Area.

Usai menerima laporan korban, personil lalu melakukan penyidikan. "Hasilnya pada Selasa (05/05/2020) malam, petugas mendapat informan bahwa pelaku berada di Jalan Bromo, Gang Silaturahim. Selanjutnya, Tekab Polsek Medan Area menangkap dan memboyong pelaku ke Mapolsek Medan Area. "Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” tandasnya. (BS04)


Tag:curanmorKriminalPolsek MedanArea