Peristiwa

Mencuri Karena Kelaparan, Polsek Medan Baru Bantu Sekarung Beras untuk Keluarga Atek


Mencuri Karena Kelaparan, Polsek Medan Baru Bantu Sekarung Beras untuk Keluarga Atek
beritasumut.com/BS04

Beritasumut.com-Mencuri karena kelaparan dan tidak mendapatkan bantuan dari Muspika Kecamatan. Kali ini Polsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing memberikan sekarung beras dan santunan kepada keluarga Atek (40) yang tinggal di Jalan Mawar, Gang Banteng, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Atek yang ketahuan mencuri sekarung beras di kawasan Jalan Cinta Karya Medan karena terpaksa dan tidak adanya uang untuk membeli beras serta kebutuhan lainnya.

Merespon kejadian tersebut Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing merintahkan Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto untuk mencek di kediaman tersangka dan melihat kondisi kehidupannya dan apa sebab sampai melakukan pencurian serta dapat membantu Atek.

"Melihat Atek sudah sudah berdamai. Polsek Medan langsung memberikan bantuan sembako dan uang untuk keperluan sehari - hari untuk keluarga Atek, " ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Martusah Tobing kepada wartawan, Minggu (19/04/2020).

Dihadapan petugas Polsek Medan Baru, Atek menerangkan, bahwa dirinya sudah sangat lapar sekali berhubung apapun sudah tidak ada yang bisa dimasak untuk dimakan

Atek menambahkan, istrinya dan ketiga anaknya meninggalkan dirinya dan tinggal bersama mertuanya di Jalan Perjuangan, Kelurahan Sari Rejo. dan Atek bekerja di Delitua hanya sebagai tukang bubut, karena sepi pekerjaan Atek tidak mempunyai uang untuk membeli makanan.

Atek menambahkan, beras yang dicuri akan diberikan kepada istrinya untuk keperluan makan istri dan ke - 3 anaknya.
Karena tidak lagi ada yang bisa dimakan dan tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, maka terpaksa melakukan pencurian.

Selanjutnya, Kanit Binmas Polsek Medan Baru merespon perintah pimpinan untuk segera membantu Atek tersebut.
Kanit Binmas Polsek Medan Baru memberikan bantuan sekedarnya berupa beras 1 goni berat 5 kg, telur 1 papan dan uang sebesar Rp150.000.

Atek mengucapkan terima kasih kepada Polri dan jajarannya yang telah memberikan bantuan. "Saya mengucapakan banyak terima kepada Polsek Medan Baru membantu sekarung beras. Saya sekarang dapat makan malam ini dengan keluarga, " tandasnya.(BS04)


Tag:Polsek Medan Barumencuri karena kelaparan