Peristiwa

Mediasi Jalur Sutet, PLN Malah Tak Hadir


Mediasi Jalur Sutet, PLN Malah Tak Hadir
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Kapolsek Talun Kenas AKP Simon Pasaribu mediasi warga masyarakat Dusun Namo Serit, Desa Sumbul Kecamatan STM Hilir, dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN), Minggu (22/01/2017) di Jambur Desa Sumbul.

Permasalahan berawal saat pihak PLN memasang jalur sutet diatas area tanah milik warga Limun Ginting (45) yang belum diganti rugi, warga yang merasa tanahnya di lewati jalur sutet meminta kompensasi terhadap Pihak PLN.

“Sempat terjadi pemukulan terhadap warga oleh oknum pengamanan pemasangan sutet, pada Jumat 20 Januari 2017 terhadap korban Limun Ginting,” tegas Simon Pasaribu.

Sebanyak 100 orang warga pada malam Jumat (20/1/2017) juga mendatangi rumah Kepala Desa Sumbul Yesaya Tarigan guna menanyakan kompensasi dan penganiayaan, namun berkat kesigapan personil Polsek Talun Kenas berhasil diredam.

Pihak kepolisian pun kembali mengadakan pertemuan dengan Muspika untuk menjembatani dan menampung aspirasi warga.

Namun pihak PLN dan Pam Sutet tidak hadir dalam pertemuan. Sehingga aspirasi ditampung Muspika dan akan diteruskan ke PLN dan Pam sutet serta hasil pertemuan akan disampaikan ke warga.(BS05)


Tag:sutettegangan tinggi