Peristiwa

Latrpra Ops Zebra Toba 2020, Kapolresta Deli Serdang: Operasi Zebra Akan Dilaksanakan Selama Dua Minggu


Latrpra Ops Zebra Toba 2020, Kapolresta Deli Serdang: Operasi Zebra Akan Dilaksanakan Selama Dua Minggu
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK memimpin langsung pembukaan Latpra Ops Zebra Toba 2020 di Aula Tribrata Polresta Deli Serdang, pada Kamis (22/10/2020).

Operasi Zebra Toba 2020 akan dilaksanakan tanggal mulai 26 Oktober 2020 hingga 14 hari kedepan, sebagaimana akan dilaksanakan secara terpusat serentak di seluruh Polda hingga Kewilayahan.

Dalam sambutannya, Perwira penyandang melati tiga tersebut berpesan untuk mengutamakan keselamatan bagi personil yang terlibat dan menjaga kesehatan serta patuhi protoler kesehatan. “Laksanakan dengan penuh dedikasi serta norma-norma kesopanan hindarkan over acting,” ujar Kapolresta Deli Serdang.

Menurutnya, penegakan hukum di lapangan jangan timbulkan opini yang negatif terlebih masa pandemi covid ini. "Berlakulah secara humanis jaga etika sopan santun,” tegasnya.

Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK juga akan menindak tegas bagi anggotanya yang berani melakukan praktek pungli di lapangan.

“Saya tegaskan, bagi personil yang melakukan tindakan pungli, maka akan diperiksa. Saya perintahkan Kasi Propam untuk mengawasinya,” ungkapnya.

Pembukaan Latpra Ops ini diikuti oleh PJU dan Kaposek jajaran serta anggota Lantas. Dalam Operasi Zebra ini memiliki target operasi yakni melakukan tindakan tegas pada pelanggar yang cendrung mengakibatkan fatalitas dan kecelakaan lalu lintas seperti melawan arus (counter flow), tidak menggunakan helm, overload, balap liar dan sebagainya. (BS05)


Tag:Operasi Zebra Toba 2020Polresta Deli Serdangdua minggu