Peristiwa

Kuatkan Syiar Dakwah, BMH Salurkan Al-Quran Ke TPA di Langkat


Kuatkan Syiar Dakwah, BMH Salurkan Al-Quran Ke TPA di Langkat
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara melalui program Sedekah Alquran Pedalaman terus berkomitmen ikut serta memberantas buta huruf Alquran.

Seperti yang telah dilaksanakan, Minggu (27/09/2020), BMH menyalurkan 40 Mushaf Al-Quran dan Iqro di TPA Masjid Nurul Iman, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

Penyaluran Al Qur’an ini di sambut antusian oleh para jamaah. Pasalnya, sudah lama anak-anak mengaji dengan memakai Al Qur’an dan Iqro seadanya, dan tidak sedikit yang sudah mulai lusuh.

“Alhamdulillah, penyaluran Quran berjalan dengan baik. Semoga ini memberikan manfaat yang lebih adik-adik santri dan para guru di TPA ini," ungkap Irvan Mendrofa, Kadiv Pendayagunaan BMH Sumut.

Kegiatan penyaluran Al-Quran ini merupakan rangkaian dari ekpedisi perjalanan tim Prodaya ke kabupaten Langkat. Sebelumnya dihari yang sama, BMH Launching Program Rumah Quran serta salurkan beras untuk santri quran di Pesantren Darul Fatah Hidayatullah Langkat.

Para santri dan guru sangat bergembira mendapat mushaf Alquran yang baru. “Alhamdulillah kami selaku guru mewakili santri di sini mengucapkan terima kasih kepada BMH. Semoga apa yang telah diberikan kepada santri menjadi penyemangat kami dalam belajar Quran. Pun untuk donatur semoga mendapat pahala jariyah,” ucap Ustadz Notes Sebayang.

Kini dengan zakat, infak dan sedekah anda, Insya Allah dapat memaksimalkan mendukung berbagai program pemberdayaan masyarakat dhuafa.(rel)


Tag:BMHBMH SumutTPASantri