Peristiwa

Komunitas Ahok di Medan Gelar Seribu Lilin di Lapangan Merdeka


Komunitas Ahok di Medan Gelar Seribu Lilin di Lapangan Merdeka
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Komunitas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Medan menggelar seribu lilin di kawasan seputaran Lapangan Merdeka dan Kantor Pos Medan. Di lokasi itu ribuan massa yang telah menghidupkan lilin turut memanjatkan doa supaya Ahok diberikan kekuatan untuk menjalankan hukumannya. 
 
"Namun kami juga mengharapkan dengan doa yang kami lakukan ini semoga Ahok kuat mendapatkan cobaan tersebut," ucap Melinda Komunitas Ahok yang turut serta aksi seribu lilin di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (11/05/2017) malam. 
 
Dia mengakui, kegiatan yang dilakukan tidak ada paksaan dari siapapun. "Saya ikut terpanggil untuk memberikan doa kepada Ahok yang menjalankan hukuman yang berat di penjara," tambahnya.
 
Dia mengakui, Ahok sudah berhasil memimpin Jakarta yang banyak masalah. "Sudah banyak yang diperbuat Ahok untuk Jakarta, tapi semuanya sirna dengan adanya kasus penodaan agama," imbuhnya.
 
Untuk itu, dirinya yang sudah mandi hujan ini, mengharapkan Ahok bisa bebas dan berkumpul lagi bersama keluarga besarnya seperti biasanya. "Harapan saya Ahok bisa dibebaskan dan tidak layak dijebloskan ke penjara," papar Melinda yang mendapatkan dukungan dari Komunitas Ahok lainnya.
 
Kegiatan ini juga untuk mengambil simpati dari warga Medan yang melintas di kawasan Lapangan Merdeka Medan. "Masyarakat yang melintas banyak juga memberikan dukungan untuk Ahok di Medan," bebernya.
 
Hal senada juga dikatakan Mery yang datang bersama keluarga untuk memberikan semangat kepada Ahok. "Saya cinta NKRI, Ahok harus dibebaskan dari segala tuntutan itu," ujarnya.
 
Mery yakin dengan dilakukan aksi seribu lilin di kawasan Lapangan Merdeka ini, kemudahan diberikan kepada Ahok yang sudah bersalah divonis oleh hakim di Jakarta tersebut. "Saya harapkan keadilan berpihak kepada Ahok yang menjalankan hukuman di penjara," jelasnya.
 
Selain menghidupkan seribu lilin, dan doa, komuntas Ahok juga bernyanyi lagu kebangsaan.(BS06)

Tag:Ahokvonis ahok