Peristiwa

Ketua Pewarta Santuni Anak Yatim dan Kurang Mampu di Jumat Barokah


Ketua Pewarta Santuni Anak Yatim dan Kurang Mampu di Jumat Barokah
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Ratusan anak-anak yatim dan kurang mampu tampak berkumpul di depan Kantor Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Jalan AR Hakim No.123, Kota Medan, Jumat (30/10/2020).

Ratusan anak yatim dan kurang mampu ini berkumpul dalam rangka Jumat Barokah yang dilaksanakan Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH. Pantauan wartawan, setelah anak-anak dikumpulkan, Ketua Pewarta didampingi Penasihat Ismugiman dan anggota memberikan santunan kepada anak-anak tersebut. Dengan berbaris, satu persatu anak diberikan santunan tersebut.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan mengatakan, kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan dalam bentuk Jumat Barokah. "Untuk kesekian kalinya kita memberikan santunan kepada anak yatim dan kurang mampu terdampak Covid-19," kata Chairum Lubis SH.

Disebutkannya, ada sekitar ratusan anak yatim dan kurang mampu yang mendapat santunan Jumat Barokah. Mereka adalah anak-anak seputar Sukaramai dan sekitarnya. "Anak-anak ini berhak mendapatkan rezeki dari Pewarta Polrestabes Medan yang selalu melakukan gerakan sosial untuk mengangkat derajat hidup warga kurang mampu di Kota Medan," sambung Chairum Lubis.

Pemberian santunan ini tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Medan. "Saya harapkan warga tetap menggunakan masker di luar rumah dan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari berkerumun," paparnya.

Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini menjelaskan, santunan tersebut juga sesuai arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SIK MSi. "Santunan ini diberikan juga sesuai arahan dari mantan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum yang sekarang menjabat Kasetukpa Lemdiklat Polri dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi," pungkasnya. (BS04)


Tag:Anak yatimChairum LubisJumat BarokahKetua Pewarta