Peristiwa

Kemenko Kemaritiman RI Apresiasi Penanaman 3000 Batang Mangrove di Medan Labuhan


Kemenko Kemaritiman RI Apresiasi Penanaman 3000 Batang Mangrove di Medan Labuhan
BERITASUMUT.COM/BS06
Beritasumut.com-Penanaman 3.000 pohon bakau (Mangrove) di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (25/11/2018) kemarin, didukung oleh berbagai elemen masyarakat siswa-siswi dari beberapa sekolah serta komunitas pemerhati lingkungan kota Medan. Penanaman yang bertujuan untuk menghijaukan kawasan itu dan mencegah terjadinya abrasi ini kerjasama Komunitas Lion Club bersama dengan Yayasan Budaya Hijau Indonesia.
 
"Kami dari Kementerian Kemaritiman mengapresiasi kepedulian Pemko Medan, Yayasan Budaya Hijau Indonesia dan Lion Club Indonesia dan Para Relawan dalam kegiatan ini. Kami berharap semua dapat ikut menjaga kelestarian ekosistem mengrove yang kita harapkan manfaatnya bagi saudara-saudara kita yang khususnya tinggal diwilayah pinggir laut," ungkap Asisten Deputi Sumberdaya Alam dan Jasa Kemenko Kemaritiman RI Sahat Panggabean.
 
Sementara itu, Gubernur Distrik Medan Merdeka Khendra Maruli mengatakan, kegiatan 3.000 batang magrove dilakukan selain dalam rangka memperingati Hari Menanam Se-Indonesia, juga sebagai wujud bentuk kepedulian komunitas-komunitas pemerhati lingkungan terhadap masyarakat yang tinggal di pinggir laut.
 
Turut hadir Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kadis Kehutanan Halen Purba, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan M Husni, Kadis Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Binsar S, Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia Bathara S Yusuf, Gubernur Distrik 307-A2 Lion Club Medan Merdeka Khendra Maruli, Ketua APSINDO Sumatera Utara Arman Chandra, Camat Medan Labuhan Arrahman Pane. Serta seluruh Lurah dan Kepling se-Kecamatan Medan Labuhan dan para Relawan Pemerhati Lingkungan, pelajar dari beberapa sekolah di Kota Medan. (BS06)

Tag:Kemenko KemaritimanRILions ClubMedan LabuhanNelayan IndahPenanaman MangroveYayasan Budayahijau